Aksi Polisi Berjibaku Bantu Dorong Motor Warga Ditengah Banjir, Bukan Anggota Biasa

Aksi Polisi Berjibaku Bantu Dorong Motor Warga Ditengah Banjir, Bukan Anggota Biasa

Humas Polsek Kalideres-Humas Polsek Kalideres-Humas Polres Kalideres

JAKARTA, DISWAY.ID - Bukan tanpa alasan seorang anggota Polisi mampu menyita perhatian masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan anggota dari Polsek Kalideres, Jakarta Barat tersebut dengan sigap membantu mendorong motor warga yang terjebak genangan air.

Selain itu anggota Polisi tersebut juga merupakan Kapolsubsektor kamal Polsek Kalideres yang bernama Ipda Arifin.

Dalam guyuran gerimis dan genangan air rob kali kamal yang meluap sehingga merendam akses jalan, terlihat jelas Ipda Arifin aktif mengatur lalulintas di lokasi genangan air untuk menghindari kemacetan.

BACA JUGA:KPU RI Umumkan Jadwal Pendaftaran Calon Anggota PPK Dan PPS

BACA JUGA:Pramono Anung Ungkap Wanita Bali Tarik-tarik Tangan Jokowi Ternyata Minta Sesuatu, Dapat Apa Ya? Netizen: Untung Nggak 'Didor'

Tak hanya mengatur lalu lintas, namun Ipda Arifin juga berjibaku membantu masyarakat yang kesulitan melintas lewat genangan air tersebut.

Kapolsubsektor kamal polsek Kalideres, Ipda Arifin mengatakan, banyak warga yang akan melintas mengalami kesulitan bahkan akibat genangan air tersebut menimbulkan kemacetan.

"Karena genangan air mengakibatkan kesulitan kendaraan kecil untuk melintas," ujar Ipda Arifin dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat yang dikutip disway.id pada, Jumat 18 November 2022.

BACA JUGA:Terbaru! PT Afi Farma dan CV Chemical Samudra Ditetapkan Tersangka Kasus Gagal Ginjal, Ancaman Hukuman Maksimalnya 15 Tahun, Setimpal?

BACA JUGA:Jokowi Ditagih Janji, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Minta Ketegasan Sang Presiden di Kantor Komnas HAM: Katanya Harus Diusut Tuntas?

Melihat adanya kejadian tersebut membuat dirinya terpanggil untuk membantu warga.

Ipda Arifin memberi himbauan kepada masyarakat agar tidak melintas di jalan yang tergenang air, dan meminta masyarakat mencari jalan alternatif yang lain.

"Saya melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan edukasi warga untuk tidak melintas jalanan tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang diimbau mencari jalur alternatif lain," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: