Hakim Kesal, Pernyataan Sambo Tidak Masuk Akal : Anda Disumpah Tolong Ceritakan Apa Adanya

Hakim Kesal, Pernyataan Sambo Tidak Masuk Akal : Anda Disumpah Tolong Ceritakan Apa Adanya

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID- Majelis Hakim kecewa kepada terdakwa Ferdy Sambo yang diberikan kesempatan menjadi Saksi tapi apa yang disampaikan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo itu tidak masuk di akal.

Seperti yang diketahui bahwa Ferdy Sambo menjadi saksi atas tiga terdakwa Richard Eliezer, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2022.

Wahyu Imam Sentosa yang bertugas menjadi hakim ketua mengatakan, apa yang disampaikan oleh Ferdy Sambo itu tidak masuk diakal.

BACA JUGA:Karo Provos Propam Ungkap Kejadian Aneh Ketika Cek Rumah Ferdy Sambo Usai Pembunuhan Brigadir J

“Dari tadi saya perhatikan cerita saudara enggak masuk diakal, dengan bukti-bukti yang ada enggak masuk di akal,” ucap Wahyu Imam Sentosa di PN Jakarta Selatan, Rabu 7 Desember 2022.

Menurut hakim bahwa hari ini dia diperiksa sebagai saksi kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, akan tetapi yang dia sampaikan saat di ruang seperti layaknya  sebagai terdakwa.

“Di sini saudara diperiksa sebagai saksi, belum sebagai terdakwa. Tapi cerita saudara merupakan rangkaian yang dilakukan oleh para terdakwa,” ujar Hakim Imam.

Hakim pun merasa curiga yang saat itu dikatakan terdakwa yang lain bahwa Putri Sedang sakit, lalu setelah terekam CCTV terlihat Putri Candrawathi dalam kondisi baik-baik saja dan tidak terlihat seperti orang sakit.

“Pertama tadi saya sampaikan, Istri saudara mengatakan "saya sakit", nyatanya pada saat turun dan melakukan SWAB dia tidak lalu di dalam CCTV yang ada di rumah saudara itu tidak menunjukkan dia sakit, itu yang pertama,” ucap Hakim.

BACA JUGA:Pengakuan Ferdy Sambo Pada Benny Ali, ‘Saya Akan Bertanggung Jawab’

BACA JUGA:Benny Ali Ungkap Pengakuan Putri Candrawathi saat Diperiksa di Rumah Saguling

Hakim pun menanyakan kepada Sambo, saat Putri Candrawathi sakit kenapa tidak langsung dibawa ke rumah sakit, karena memiliki cukup uang untuk berobat.

“Kalaupun sakit, dia cukup punya uang pergi ke Rumah Sakit saat itu,” Tegas Hakim.

Saat ditanya saat Putri melakukan Isoman saat itu, bahwa Ferdy Sambo tidak mengetahui Putri Candrawathi isoman ditemani oleh siapa saat datang dari Magelang.

Sumber: