Cara Mudah Cek Bad Sector Pada Hardisk

Cara Mudah Cek Bad Sector Pada Hardisk

Ilustrasi Hardisk eksternal-iprice-

Cara Cek Bad Sector Pada Hardisk

Berikut akan kami jelaskan kepada kalian mengenai cara mudah untuk mengecek apakah hardisk yang kita miliki memiliki Bad Sector atau masih tetap dalam keadaan yang sehat. Langsung saja masuk ke dalam penjelasannya :

1. Menggunakan Aplikasi

Ada banyak sekali aplikasi pengecekan yang bisa kita dapatkan melalui internet. Kalian hanya perlu mencari yang mana yang kalian rasa cocok dengan kalian lalu kalian pasangkan kepada perangkat yang kalian miliki. Saat sudah terpasang, kalian hanya tinggal membuka aplikasi tersebut dan lakukan pengecekan saja.

BACA JUGA:Amerika Serikat Resmikan Undang-undang Perlindungan LGBT dan Antar Ras

BACA JUGA:Sosok Penitip Pertanyaan Saat Pemeriksaan Lie Ditector Sambo Terungkap, Aji Febrianto: Kita Diskusi Dengan Penyidik

2. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara yang berikutnya bisa kalian coba yaitu menggunakan Command Prompt pada Komputer atau Laptop kalian. Untuk melakukannya kalian perlu klik start, lalu ketikkan CMD lalu enter. Saat berada di dalam CMD, kalian masukkan perintah seperti ini (CHKDSK C:). 

Untuk huruf di akhir, bisa kalian ganti sesuai dengan partisi hardisk yang mau kalian lakukan pengecekan. Setelah itu kalian tekan saja enter. Nanti akan ada hasil yang bisa kalian baca dengan sangat mudah.

Bagaimana, mudah sekali bukan untuk mengecek apakah hardisk kita memiliki Bad Sector atau tidak. Mudah- mudahan, hardisk yang kalian miliki semuanya masih aman dan terbebas dari Bad Sector ya. Segera lakukan pengecekan dari sekarang agar data yang kalian miliki masih bisa kalian selamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: