Kecelakaan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Tak Berdampak Pada Jadwal Penyelesaian

Kecelakaan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Tak Berdampak Pada Jadwal Penyelesaian

Kecelakaan proyek kereta cepat Jakarta Bandung tak berdampak pada jadwal penyelesaian. -Tangkapan layarvideo twitter@panca66-

Kejadian tersbeut berawat saat kereta tersebut mengambil serta mengantar barang untuk keperluan proyek dan mengalami penurunan fungsi sistim pengereman hingga akhirnya keluar dari rel yang ada.

BACA JUGA:Terbesar, UIN Sumatera Utara Wisuda 3.066 Lulusan

BACA JUGA:Pesan Kapolri Pada Suporter Bola Jelang AFF Cup 2022

Menurut pihak KCJB kecelakaan tersebut terjadi di trase kereta cepat Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). 

Akibat kecelakaan proyek kereta cepat Indonesia tersebut, untuk sementara waktu pengerjaannya dihentikan sementara waktu.

Adapun penghentian pengerjaan dilakuka di ruas jalur yang terdampak insiden kereta anjlok tepatnya di lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Skor Manchester United vs Burnley di Carabao Cup, Momentum Kebangkitan Setan Merah

BACA JUGA:Pesan Kapolri Pada Suporter Bola Jelang AFF Cup 2022

Dari investigasi yang dilakukan oleh pihak Kemenhub di lokasi kejadian, mengungkapkan jika semuanya berjalan normal, termasuk pembangunan stasiun, aliran atas listrik, dan lainnya.

Sedangkan kereta kerja yang mengalami kecelakaan tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke Depo Tegalluar, di mana pekerjaan proyek akan lanjut menggunakan mesin pemasangan rel lainnya.

Sejauh ini pembanggunan jalur kereta cepat Jakarta Bantung telah mecapai sekitar 150 km yang telah berlangsung sejak 2015 lalu.

Proyek kereta cepat pertama Indonesia ini memekan anggran yang pada awalnya mencapai 6.07 miliar dolar Amerika atau 88 triliun rupiah.

Akan tetapi biaya proyek ini membengkak menjadi 7.77 miliar dolar Amerika atau 112 triliun rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: