3 Cara Redakan Otot Leher yang Nyeri dan Tegang, Lakukan dengan Perlahan

3 Cara Redakan Otot Leher yang Nyeri dan Tegang, Lakukan dengan Perlahan

Cara Mengatasi Nyeri Leher secara efektif---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Nyeri atau sakit pada leher biasanya dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti cedera, postur tubuh yang tidak baik, otot yang kaku atau tegang, penyakit, atau penyakit sistemik.

Nyeri leher dapat berlangsung dalam hitungan selama beberapa hari atau bahkan berbulan-bulan, tergantung pada penyebabnya.

Untuk mengobati nyeri leher, pertama-tama Anda harus mencoba mengubah posisi tubuh Anda dan mengambil beberapa istirahat.

BACA JUGA:Tips Memilih Set Top Box, Jangan Sampai Salah Pilih!

Selain itu, Anda juga dapat mencoba beberapa teknik relaksasi otot, seperti mengompres dengan air hangat atau menggunakan bantuan obat-obatan over-the-counter seperti ibuprofen atau acetaminophen.

Jika nyeri leher Anda tidak hilang setelah beberapa hari atau semakin parah, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau terapis fisik untuk mendapatkan penanganan yang lebih spesifik.

Ketegangan otot di leher adalah keluhan umum karena biasanya disebabkan oleh otot fleksibel yang menopang beban kepala Anda.

Otot-otot tersebut dapat terluka dan teriritasi karena penggunaan yang berlebihan dan masalah postural.

BACA JUGA:Tips Perawatan Minyak Rem Motor, Mudah Bisa Ganti Sendiri

Nyeri leher terkadang juga dapat dikaitkan dengan sendi yang aus atau saraf yang terkompresi, tetapi ketegangan leher biasanya mengacu pada kejang otot atau cedera jaringan lunak.

Tulang belakang bagian atas juga terletak di leher dan bisa menjadi sumber nyeri juga.

Ketegangan leher bisa datang tiba-tiba atau perlahan. Bukan hal yang aneh untuk bangun dengan otot tegang di leher setelah tidur dalam posisi aneh atau meregangkan otot saat berolahraga.

Bahkan ketegangan leher yang datang dan pergi selama berbulan-bulan mungkin memiliki penyebab yang kurang terlihat, seperti menggemeretakkan gigi atau membungkuk di depan komputer. Ada berbagai aktivitas yang dapat memengaruhi otot leher Anda.

BACA JUGA:Ilmuwan Temukan Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung Lansia di Tahun 2023, Lakukan Sekarang Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: