Chuck Putranto Bongkar Ferdy Sambo Punya Asisten Pribadi: Tidak Ada Struktural Jabatan dan SOP, Saingi Kapolri dan Kapolda?

Chuck Putranto Bongkar Ferdy Sambo Punya Asisten Pribadi: Tidak Ada Struktural Jabatan dan SOP, Saingi Kapolri dan Kapolda?

Chuck Putranto bongkar Ferdy Sambo punya asisten pribadi meskipun hal tersebut tidak ada struktural jabatan dan SOP bahkan menyamakan dengan Kaplri dan Kapolda.-Rizky Ari Gunawan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Chuck Putranto bongkar Ferdy Sambo punya asisten pribadi meskipun hal tersebut tidak ada struktural jabatan dan SOP bahkan menyamakan dengan Kaplri dan Kapolda.

Hal tersebut diungkapkan dalam sidang Sambo dengan perkara perintangan penyidikan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2023 kemarin.

Adapun dalam agenda persidangan tersebut adalah pemeriksaan saksi mahkota Chuck Putranto untuk terdakwa Arif Rachman Arifin.

BACA JUGA:Intip Dua Warna Baru All New Honda HR-V

BACA JUGA:Lukas Enembe Tak Gunakan Pesawat Garuda Diprotes Keluarga, KPK: Mending Siapkan Pembelaan

Ada satu hal yang baru diungkap di Persidangan ketika Chuck Putranto mengatakan bahwa Ferdy Sambo seharusnya tidak memiliki asisten pribadi (Spri) saat Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Chuck membongkar di ruang sidang utama dengan menyampaikan bahwa Ferdy Sambo pernah meminta Chuck untuk menjadi Asisten Pribadi (Spri).

Selain itu menurut Chuck ketika dia menjadi Spri Sambo tanpa ada aturan yang jelas mengenai fungsi dia sebagai Spri Ferdy Sambo yang saat itu dia menjabat sebagai Kadiv Propam.

BACA JUGA:Mixue Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Content Creator Hingga Finance Assistant, Cek Kualifikasinya Buruan!

BACA JUGA:Resep Membuat Tahu Isi Udang Enak dan Sederhana, Gurih Banget

Awalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bertanya kepada Chuck Putranto  yang saat itu meminta kepada Irfan Widyanto untuk menitipkan Rekaman CCTV dibekas rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, jaksa meminta kepada Chuck menjelaskan mengenai tujuan mengambil alih rekaman CCTV tersebut.

"Kenapa saudara saksi mengambil alih titip ke saudara saksi, maksudnya apa, siapa yang menyuruh untuk CCTV dititip ke saudara saksi, tujuannya apa?" tanya Jaksa kepada Chuck di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2023.

Chuck Putranto mengungkapkan bahwa tidak ada perintah yang meminta Irfan menitipkan CCTV Komplek Polri Duren Tiga kepada Chuck Putranto.

BACA JUGA:Rian Mahendra Ungkap Pekerjaanya Saat Ini: Kalau Ibu Masih Ada Gak Mungkin Ada Kejadian Gini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: