Chuck Putranto Bongkar Ferdy Sambo Punya Asisten Pribadi: Tidak Ada Struktural Jabatan dan SOP, Saingi Kapolri dan Kapolda?

Chuck Putranto Bongkar Ferdy Sambo Punya Asisten Pribadi: Tidak Ada Struktural Jabatan dan SOP, Saingi Kapolri dan Kapolda?

Chuck Putranto bongkar Ferdy Sambo punya asisten pribadi meskipun hal tersebut tidak ada struktural jabatan dan SOP bahkan menyamakan dengan Kaplri dan Kapolda.-Rizky Ari Gunawan/Disway.id-

BACA JUGA:Pria Gangguan Jiwa Sandera Balita di Depok, Ancam Akan Dibunuh

Chuck mengatakan, bahwa saat dia menjabat sebagai asisten pribadi Ferdy Sambo tidak memiliki jabatan dan struktural, menurut Chuck sampai SOP pun tidak ada ataupun fungsi dan tugas Chuck sebagai asisten pribadi Ferdy Sambo kala itu.

"Saat saya menjadi Spri Kadiv Propam, jujur saja bahwa Spri itu tidak ada jabatan strukturalnya sehingga SOP juga tidak ada," ujar Chuck.

Saksi Chuck Putranto menegaskan di persidangan bahwa Ferdy Sambo tidak berhak untuk mempunyai asisten pribadi.

Chuck mengungkap bahwa yang memiliki jabatan struktural terkait Spri itu hanya untuk Kapolri, Wakapolri dan Kapolda.

BACA JUGA:Haji Haryanto Mau Berangkatkan Rian Mahendra, Istri, dan Anaknya Pergi Umroh: Bertobatlah di Tanah Suci

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologi Pelecehan Seksual Anak di Tebet

"Jadi yang memiliki jabatan struktural terkait Spri itu adalah bapak Kapolri, bapak Wakapolri dan Kapolda," tegas Chuck.

Saat itu Chuck diberikan masukan kepada mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo bahwa sebagai asisten pribadi harus tanggap dalam kondisi apapun dan Chuck berpikir CCTV yang ada di sekitar rumah Sambo itu masih di Luar tempat kejadian Perkara (TKP).

Saat itu tujuan Chuck meminta rekaman CCTV Duren Tiga untuk mengamankan agar tidak disalahgunakan orang lain karena sangat vital menjadi barang bukti maka dia serahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan tanpa perintah Ferdy Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: