ERP di 25 Ruas Jalan Jakarta Disentil Anggota Dewan: Jangan Cuma Cari Uang Semata

ERP di 25 Ruas Jalan Jakarta Disentil Anggota Dewan: Jangan Cuma Cari Uang Semata

Menurut salah satu anggota Anggota Dewan, rencana penerapan ERP di 25 ruas jalan Jakarta jangan cuma cari uang semata.-reza-

“Perlu pembenahan dan perlu keseriusan dalam mendukung program mass transpor, utamanya lewat program pengurangan transportasi pribadi yang masuk ke isu green energy,” tambah Anwar.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Indomaret Terbaru Hari Ini Sabtu 14 Januari 2023: Nikmati Berbagai Promonya Sekarang Juga

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Satelit Kemenhan Seret WNA dan Purnawirana TNI, Kerugian Tembus Rp 453 miliar

Sedangkan Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan pemberlakuannya masih menunggu pembahasan rancangan peraturan daerah. 

Menurut Syafrin, saat ini pihak Dishub DKI Jakarta masih membahas rancangan peraturan daerah terkait ERP bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD DKI Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Heru Budi Hartono selau Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang menjelaskan jika saat ini pihaknya masih menggali pendapat para ahli soal ERP. 

BACA JUGA:POCO Series 2023 Hadir dengan Spesifikasi Gahar? Teknologi Terbaru Bakal Disematkan

BACA JUGA:Shin Tae-yong Gagal di Piala AFF 2022, Exco PSSI: Out Lah!

"Jadi tahapan-tahapan peraturan sedang kita bahas tersebut memerlukan waktu yang cukup panjang, sehingga tatanan aturannya dipersiapkan,” terangnya.

“Sejauh ini kita baru menggali informasi pendapat para ahli, masyarakat, bagaimana wacana ERP masih dalam tahap," kata Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 13 Januari 2023.

Heru juga menjelaskan jika pihaknya juga telah menyiapkan moda transportasi umum seperti pelayanan TransJakarta. 

"Pemda DKI juga harus merapikan, menyiapkan TransJakarta misalnya bisa melayani dengan baik, diperketat, dan seterusnya. Seangkan ERP juga tengah di bahas tentang aturan-aturan yang membutuhkan waktu cukup lama, kalau enggak dimulai, kapan lagi," tutup Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: