Ini Sosok Membuat Arif Berani Lawan Ferdy Sambo, Berikut Fakta-Fakta Dibongkarnya di Persidangan

Ini Sosok Membuat Arif Berani Lawan Ferdy Sambo, Berikut Fakta-Fakta Dibongkarnya di Persidangan

Terdakwa Arif Rachman Arifin.-M Ichsan-

Sang ayah meminta Arif untuk berani membongkar kasus perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat.

"Setelah mendapat perintah lawan baru dia membuka diri untuk melawan," tegas Arief Riadi Arifin di Persidangan.

Pengacara bertanya kepada saksi Arief Riadi mengenai, apakah orang tua Arif Rachman Arifin merupakan pensiunan seorang Polisi.

"Orang tua dari terdakwa ini adalah seorang anggota kepolisian?" tanya pengacara Arif Rachman Arifin.

Arief membenarkan bahwa orang tua (Ayah) Arif Rachman merupakan pensiunan Jenderal Polisi yang berpangkat inspektur jenderal (irjen).

Keluarga Arif sangat terpukul dengan kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J, karena anaknya itu sebelumnya tidak pernah terlibat dalam masalah hukum.

"Betul, orang tua saya bapak saya pensiunan polisi berpangkat irjen pol," ucap Arief.

Menurut tim pengacara, Arif Rachman bahwa kasus tersebut sudah tersebar di seluruh Indonesia dan berdampak pada PTDH untuk Arif.

BACA JUGA:Muncul Usai Digerebek Tanpa Busana di Kamar Menantu, Ibu Norma Risma Bantah Selingkuh: Alhamdulillah Saya Tidak Hamil

BACA JUGA:Terungkap Alasan JPU Tak Mendakwa Perselingkuhan Putri Candrawathi dan Brigadir J, 'Ada Bumbu dari Poligraf'

Pengacara meminta saksi bisa memaknai kejadian tersebut.

"Kasus ini kemudian disiarkan di seluruh Indonesia kemudian berdampak PTDH, saudara terdakwa bagaimana pendapat saudara saksi memaknai kejadian yang dihadapi terdakwa dan bagaimana menurut pendapat saudara saksi?" tanya pengacara Arif.

Menurut keluarga Arif Rachman Arifin, sebelumnya memang Arif Rachman tidak pernah berurusan dengan hukum atau terlibat dengan masalah hukum, kakak kandung mengungkap sosok Arif Rachman merupakan kebanggaan buat keluarga dan sangat berat ketika adiknya terkena masalah hukum.

"Kalau menurut kami, kami keluarga belum pernah menghadapi kejadian ini sebelumnya, tidak ada dari kami yang pernah terlibat dengan masalah hukum tidak ada. Tentunya ini sangat berat sekali kami hadapi. Apalagi adik saya merupakan kebanggaan kami semua jadi ini berat buat kami semuanya," ujar Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: