Ini Sosok Membuat Arif Berani Lawan Ferdy Sambo, Berikut Fakta-Fakta Dibongkarnya di Persidangan

Ini Sosok Membuat Arif Berani Lawan Ferdy Sambo, Berikut Fakta-Fakta Dibongkarnya di Persidangan

Terdakwa Arif Rachman Arifin.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Arif Rachman Arifin menjadi salah satu terdakwa yang terjebak skenario Ferdy Sambo dalam kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

Merasa terjebak dalam skenario Ferdy Sambo, Arif Rachman Arifin menghadirkan saksi meringankan di persidangan.

Saksi meringankan yang dihadirkan oleh Kuasa hukum Arif Rachman Arifin yaitu Kakak kandung dari Arif Rachman.

BACA JUGA:Respons JPU Ketika Arif Rachman Arifin Datangkan Kakak Kandung Menjadi Saksi Meringankan, ‘Tidak Perlu Disumpah’

BACA JUGA:BPKN Imbau Masyarakat Tidak Konsumsi Jajanan Chiki Ngebul

Ia mengungkapkan ada sosok yang membuat Arif Rachman Arifin berani melawan Ferdy Sambo dan membongkar Fakta-fakta kasus perintangan Penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua.

Kakak kandung Arif, yaitu Arief Riadi Arifin terlihat hadir dalam lanjutan sidang dengan kasus perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua yang digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari 2023. 

Menurut Arief Riadi Arifin, sang ayahlah yang meminta Arif Rachman Arifin tidak takut dengan Ferdy Sambo dan harus berani membongkar kebenaran di Persidangan.

"Yang jelas kami semua tetap mendukung dan ayah saya berpesan kepada adik saya 'Buka semua kalau memang kamu dijerumuskan atau kamu dibohongi maka lawan, tidak perlu takut'," kata Arief di PN Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari 2023.

Salah satu tim pengacara Arif Rachman bertanya kepada saksi, bahwa setelah mendapat perintah dari sang ayah untuk melawan Sambo demi kebanaran, apakah langsung melawan dengan membongkar fakta di persidangan.

BACA JUGA:Ingat! Pj Gubernur Heru Budi Prioritaskan Transportasi Umum Ketimbang ERP di Jakarta

BACA JUGA:Cara Rian Mahendra Mulai Pekerjaan Barunya Pasca Dipecat PO Haryanto, Ungkap Kisah Kyai Barseso

"Setelah mendapat perintah, baru lawan dia melawan?" ujar pengacara Arif di PN Jakarta Selatan, Kamis 19 Januari 2023.

Arief Riadi mengatakan, saat diperintahkan oleh ayahnya untuk melawan Ferdy Sambo untuk mengungkap kebenaran, saat itu, Arif mengamininya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: