Rumah Presiden Amerika Digeledah, Departemen Kehakiman Temukan 6 Dokumen Rahasia

Rumah Presiden Amerika Digeledah, Departemen Kehakiman Temukan 6 Dokumen Rahasia

Setelah menggeledah rumah mantan Presiden Donald Trump, kali ini giliran rumah Presiden Amerika geladah oleh Departemen Kehakiman Amerika.-Foto/Dok/Egyptindependent-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah menggeledah rumah mantan Presiden Donald Trump, kali ini giliran rumah Presiden Amerika geladah oleh Departemen Kehakiman Amerika.

Dalam penggeledahan rumah Joe Biden di Wilmington di pada 20 Januai 2023 tersebut, Departemen Kehakiman Amerika menemukan enam item termasuk satu dokumen dengan tanda rahasia.

Beberapa dokumen rahasia dan materi lainnya tertanggal dari masa jabatan Biden di Senat AS, di mana saat itu Biden menjabat mewakili Delaware dari 1973 hingga 2009.

BACA JUGA:Koalisi Gerindra dan PKB Alami Kemajuan, Habiburokhman: Deklarasikan Capres dan Cawapres Nunggu Waktu

BACA JUGA:Buntut Pembakaran Alquran Pemerintah Turkiye Batalkan Kunjungan Kepala Pertahanan Swedia

Bob Bauer selaku kuasa hukumnnya mengungkapkan jika dokumen lain berasal dari masa jabatannya sebagai wakil Presiden dalam pemerintahan Obama, dari 2009 hingga 2017.

Departemen Kehakiman, yang melakukan penggeledahan kurang lebih 12 jam, juga menemukan beberapa catatan yang ditulis tangan Biden secara pribadi saat mencatat sebagai wakil presiden.

“Presiden mengizinkan Department of Justice (DOJ) melakukan pengeledahan di seluruh tempat untuk mencari catatan wakil presiden serta dukumen rahasia,” jelas Bauer.

BACA JUGA:Remaja Perempuan Babak Belur Dikeroyok Tujuh Orang di Kafe Kawasan Jakarta Selatan, Modus Mecahin Bubur

BACA JUGA:BBM Subsidi Solar B35 Berlaku 1 Februari 2023, Harga Segera Diumumkan Pemerintah

Baik Biden maupun istrinya tidak berada di sana selama penggeledahan, di mana Biden sendiri berada di Pantai Rehoboth, Delaware, untuk akhir pekan.

Bauer menambahkan jika pihak penyelidik dari Departemen Kehakiman telah berkordinasi dalam penggeledahan tersebut.

Catatan rahasia pemerintah lainnya ditemukan bulan ini di kediaman Biden di Wilmington, dan pada bulan November di kantor pribadi di Washington, D.C, setelah berakhirnya masa jabatannya sebagai wakil presiden dalam pemerintahan Obama pada tahun 2017.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Langsung Jadi ASN November 2023, BKPSDM: Sebagai PPPK Jika Masuk Dalam Kriteria yang Ditetapkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters.com