Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan Tewaskan 93 Orang, Bom Meledak saat 300 Jemaah Sedang Salat

Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan Tewaskan 93 Orang, Bom Meledak saat 300 Jemaah Sedang Salat

Petugas keamanan dan petugas penyelamat mencari korban di tengah puing-puing masjid yang rusak akiban serangan bom bunuh diri di Peshawar pada 31 Januari 2023.-AFP-Dailymail

Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), sebuah kelompok terlarang, membantah melakukan serangan tersebut dalam pernyataan yang diposting di website mereka.

Menurut kepala polisi kota Muhammad Ijaz Khan, serangan itu adalah bom bunuh diri saat polisi mengamankan kepala pelaku dari tempat itu.

Beberapa orang terhampar di bawah puing-puing setelah sebagian besar bangunan masjid runtuh, sehingga operasi penyelamatan berlanjut sepanjang malam.

Menteri Pertahanan Khawaja Asif mengatakan kepada saluran lokal Geo TV bahwa tersangka berdiri di barisan depan masjid dan meledakkan dirinya segera setelah salat dimulai.

"Begitu imam mulai sholat, ada ledakan yang memekakkan telinga, yang melemparkan saya ke udara dan menghempaskan saya," kata Mohammad Mushtaq, seorang petugas polisi yang terluka dalam ledakan itu, kepada wartawan di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: