Mahfud MD Sebut Kasus Ferdy Sambo Akibatkan Indeks Persepsi Hukum Anjlok di Angka 34: Terendah Sepanjang Sejarah Reformasi

Mahfud MD Sebut Kasus Ferdy Sambo Akibatkan Indeks Persepsi Hukum Anjlok di Angka 34: Terendah Sepanjang Sejarah Reformasi

Mahfud Md-Kemenko Polhukam RI-Youtube Channel

Oleh karena itu, Mahfud mengaku khawatir dirapat perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bakal digelar pada bulan Juni mendatang.

Kasus Ferdy Sambo yang sudah menjadi isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), ia khawatir kasus mantan kadiv Propam Ferdy Sambo itu akan dibahas pada rapat PBB nantinya.

"Lalu kasus Sambo ini kan jadi isu pelanggaran HAM, saya khawatir ini (kasus Sambo) muncul lagi di bulan Juni yang akan datang," ucap Mahfud.

BACA JUGA:Ada Perjanjian Politik Anies Baswedan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap di Brankas Fadli Zon

BACA JUGA:Bacakan Replik, JPU Mohon Hakim Tolak Seluruh Pledoi Pihak Ferdy Sambo

Kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat dibekas rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pasti akan disesali oleh PBB dan bisa menyebabkan citra HAM di Indonesia menjadi menurun lagi.

"Nah, peristiwa Duren Tiga bisa menurunkan itu, biasanya PBB menyesalkan terjadinya ini. Sekarang terjadi ini, ini bisa menurunkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: