Ini Penghargaan dan Prestasi Mentereng Sri Mulyani yang Digadang-gadang Calon Gubernur Bank Indonesia Selanjutnya, Sangat Layakkah?

Ini Penghargaan dan Prestasi Mentereng Sri Mulyani yang Digadang-gadang Calon Gubernur Bank Indonesia Selanjutnya, Sangat Layakkah?

Setelah mengumumkan besaran THR ASN 2023, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengumimkan jadwa pencairan THR ASN 2023. -Instagram-

JAKARTA, DIWAY.ID -- Nama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masuk salah satu calon Gubernur Bank Indonesia (BI). Ia akan menggantikan Perry Warjiyo yang masa jabatannya habis Mei 2023.

Sebagai informasi, Sri Mulyani sendiri sudah beberapa kali menjabat posisi strategis di Indonesia bahkan dunia. 

Karenanya tidak heran bila namanya ikut digadang-gadang sebagai salah satu calon Gubernur Bank Indonesia (BI).

BACA JUGA:Sri Mulyani : Pertama Kali dalam Sejarah Belanja Pendidikan di Atas Rp 600 Triliun

Sri Mulyani merupakan putri asal Tanjung Karang, Lampung dan berasal dari keluarga yang bergelut di bidang pendidikan. Ayah dan ibunya merupakan seorang dosen.

Sri Mulyani menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1986.

Dia kemudian melanjutnya studinya di University of Illinois at Urbana Champaign, Amerika Serikat dan mendapatkan gelar Master of Science of Policy Economics.

Pada tahun 1992, Sri Mulyani mendapatkan gelar Ph.D in Economics.

BACA JUGA:Sri Mulyani Respons Begini Namanya Masuk Radar Calon Gubernur Bank Indonesia

Kemudian perjalanan karirnya bermula pada November 2002, sosok yang dikenal sebagai spesialis penelitian keuangan publik, kebijakan fiskal dan ekonomi tenaga kerja ini terpilih menjadi Executive Director pada International Monetari Fund (IMF) yang mewakili 12 negara di Asia Tenggara (South East Asia/SEA Group).

Tepat pada 21 Oktober 2004, Sri Mulyani mendapatkan tugas pertamanya di Kabinet sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Selanjutnya, pada tanggal 5 Desember 2005, dia dilantik sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Lalu pada 2008-2009 Sri Mulyani diangkat menjadi Pelaksana Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian menggantikan Menko Perekonomian sebelumnya Dr. Boediono yang dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.

BACA JUGA:Heboh! Gaji PNS Dikabarkan Naik 7,7 Persen, Begini Kata Sri Mulyani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: