Keluhan Agnes Gracia Haryanto Diduga jadi 'Biang' Picu Mario Hajar David, Pejabat Ditjen Pajak Terseret Berujung Dipecat

Keluhan Agnes Gracia Haryanto Diduga jadi 'Biang' Picu Mario Hajar David, Pejabat Ditjen Pajak Terseret Berujung Dipecat

Pengeroyokan yang dilakukan anak salah satu Ditjen Pajak Mario Dandy kepada anak anggota GP Ansor, David--Twitter/@tanyakanrl

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya banner promosi penerimaan peserta didik baru di SMA Tarakanita 1.

Tidak hanya membuat David koma, namun kasus ini membuat Mario juga harus ditahan.

Bahkan nasib ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo yang merupakan Pejabat Ditjen Pajak harus dicopot atau dipecat.

Kemenkeu RI Sri Mulyani meminta instansi terkait bertindak tegas.

Menurut Sri Mulyani, tindakan keji dan penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari salah satu staf Dirjen Pajak tidak dapat di toleransi.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pihaknya mengutuk atas perbuatan dari salah satu anak pejabat Direktorat Pajak tersebut.

“Ini merupakan permasalahan pribadai, namun berdampak pada institusi kementerian Keuangan khususnya Direktorat Pajak,” terang Sri Mulyani.

Di samping itu, Rafael Alun Trisambodo juga terseret soal kekayaan yang dimiliki.

Sri Mulyani menegaskan  setelah melakukan pemeriksaan atas kekayan maka mulai saat ini RAP atau Rafael Alun Trisambodo diminta untuk dicopot dari jabatannya yang merupakan pejabat Ditjen Pajak Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan.

Sri Mulyani menjelaskan jika gaya hidup mewah pegawai sangat berdampak pada legitimasi Kementerian Keuangan.

“Tindakan menciderai Direktorat Pajak tidak dapat di toleril, dan kami akan mengambil tindakan tegas,” terang Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: