Kondisi Terkini David Ozora Diungkap Dokter Spesialis Bedah Saraf

Kondisi Terkini David Ozora Diungkap Dokter Spesialis Bedah Saraf

Dokter Spesialis Bedah Saraf RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Dr Gibran Aditara (baju hitam) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.IDDavid Ozora, korban penganiayaan anak mantan pejabat ditjen pajak, Mario Dendy kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan. 

Dokter Spesialis Bedah Saraf RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Dr Gibran Aditara Wibawa membeberkan jika kondisi terkini David Ozora di mana saat ini telah keluar dari fase koma. 

"Ananda David sudah keluar dari stement koma. Sudah improve sekali memang datang ke rumah sakit dalam posisi sudah koma, tapi saat ini sangat improve sudah keluar dari posisi koma," kata dr Gibran di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Konsep Bengkel Modern Holy Band Indonesia, Holy’s Brew Cafe Dilengkapi Dengan Meeting Room

BACA JUGA:Digugat Cerai Aldila Jelita, Indra Bekti: Daripada Saling Menyakiti

Dr Gibran menjelaskan kondisi ini berbeda ketika David dirujuk dari RS Permata Hijau ke RS Mayapada yang saat itu masih dalam kondisi fase koma dan saat ini kondisi telah kian membaik.

"Mendatangi rumah sakit dalam posisi yang, kondisi koma. Tapi saat ini sudah sangat improve, sudah keluar dari posisi koma, kira-kira seperti itu," katanya.

Sementara, Dokter Konsultan Perawatan Intensif, Franz J.V Pangalila menjelaskan tingkat kesadaran David saat ini telah mulai membaik. Sebagaimana tingkat Glasgow coma scale (GCS) alat yang digunakan untuk mengukur tingkat kesadaran seseorang. 

BACA JUGA:Viral #BeaCukaiHedon, Kini Giliran Pejabat Bea Cukai DIY Pamer Gaya Hidup Mewah, Moge dan Mobil Antiknya Berjajar

BACA JUGA:Jonathan Latumahina Dapat Pesan dari Ustaz Yusuf Mansyur: Ada Pelajaran yang Dapat Kita Ambil

"Memang untuk kesadarannya itu ada perbaikan saya sampaikan saya mengatakan saya sebut saja ini sesuatu yang sangat umum. Pada saat dia masuk itu GCSnya gles itu sekitar empat 4," kata dia.

"Orang seperti kita itu biasanya 15 dan sekarang ini sudah mencapai 8 hingga 9 trus itu merupakan perkembangan yang sangat signifikan dan ini terjadi pada waktu 4 sampai 5 hari," tambah dia.

Meski demikian, Franz tak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait teknis perawatan. Dia hanya memastikan pihak dokter akan tetap merawat David dengan baik sesuai prosedur kesehatan.

BACA JUGA:Video Unggahan Fitri Tropica Diapresiasi Elon Musk Heboh, Instagram-nya Banjir Komentar: Ini Editan Gak Sih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: