Permintaan Luhut Binsar Pandjaitan Dijawab Pakar IT: Nilai Proyek Dipangkas Demi Puaskan Hasrat Pejabat

Permintaan Luhut Binsar Pandjaitan Dijawab Pakar IT: Nilai Proyek Dipangkas Demi Puaskan Hasrat Pejabat

Permintaan Luhut Binsar Pandjaitan dijawab pakar IT dan mengungakapkan jika nilai proyek dipangkas demi puaskan hasrat pejabat. -maritim.go.id -

BACA JUGA:Bencana Khudairy

BACA JUGA:Cara Membuat Puisi yang Baik dan Benar, Ini 5 Langkah Terbaiknya

Sebenarnya dalam membuat aplikasi yang harganya 2.5 miliyar dengan aplikasi 2.5 juta effortnya sama, sehingga akan menjadi membinggungkan jika membuat aplikasi simple dengan budget 2.5 juta.

Jika memang inginkan aplikasi yang simple jangan request juga untuk mendapatkan fitur ini dan itu atau dengan kemampuan seperti meta analytic.

Sosok yang menanggapi permintaan dari Luhut tersebut menyarankan agar pihak pemerintahan yang akan meminta untuk dibuatkan aplikasi agar memahani  terlebih dahulu produk knowlagenya sebelum memesan vendor sehingga mengetahui pasaran harga saat membuat project IT.

BACA JUGA:Papua Jadi Prioritas Pembangunan, Jokowi Siapkan Anggaran Rp1.036 Triliun

BACA JUGA:Kolaborasi Brompton x CHPT Rilis Sepeda Edisi ke 4, Hadir dengan Berbagai Modifikasi

“Sebenarnya kita tidak perlu tantangan namun hany butuh ruang agar dapat bekerja dengan maksimal,” ungkapnya.

Sedangkan untuk melakukan pengerjaan sebuah project cukup memberikan manual book sehingga pihak vendor dapat mempelajari dan membuat apa saja yang diperlukan dengan lengkap.

“Jangan sampai ada pejabat eselon yang ikut campur dan mengubah-ubah sistimnya kare biasanya itu dilakukan sebagai celah untuk dapat melakukan korupsi, jadi jangan ragu untuk menyerahkan pada kita namun budgetnya jangan dipangkas sama sekali,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: