Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Intip Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox-R yang Kini Dibanderol Rp 13 Jutaan

Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Intip Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox-R yang Kini Dibanderol Rp 13 Jutaan

Polytron Fox-R, salah satu motor listrik yang mendapatkan subsidi pemerintah-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Demi mempercepat era elektrifikasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Tanah Air, Pemerintah resmi mengumumkan pemberian subsidi motor Listrik mulai 20 Maret 2023. 

Bantuan insentif tersebut sebesar Rp7 juta per unit khusus sepeda motor listrik dan berlaku buat 13 model motor berbasis baterai produksi Indonesia yang sudah memenuhi lebih Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

BACA JUGA:7 Pesona Pemandangan Alam Asli yang Menakjubkan Cuma Ada di Indonesia

Salah satunya adalah motor listrik Polytron PEV 30M1 (Fox-R) yang harga sebelum subsidi dibanderol Rp 20,5 juta, kini setelah mendapatkan insentif subsidi menjadi Rp 13,5 Juta.

Motor listrik Poltron Fox-R ini pertama kali meluncur pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 lalu dan ternyata memiliki tingkat TKDN sekitar 45,31 persen dan berhak mendapatkan subsidi dari Pemerintah.

Motor ini memiliki tenaga berkekuatan 3KW dengan kecepatan maksimum bisa berlari di 90Kmh.

BACA JUGA:Cara Aktifkan Fitur WhatsApp yang Dicurigai Bikin Selingkuh Sulit Ketahuan, Awas Jangan Coba-coba

Polytron Fox-R hadir dengan kapasitas baterai yang besar 3,7 kWh yang dapat dipastikan akan memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mobilitas sehari-hari.

Dengan sekali pengisian motor listrik Polytron Fox-R bisa ‘lari’ hingga mencapai 130km. Pengisian dayanya juga mudah, bisa portable, dimana pun dan kapanpun.


Polytron luncurkan motor listrik Fox-R di IMOS 2022-M. Ichsan-

Pada Polytron Fox-R ini juga terdapat indikator baterai yaitu ketika berada di posisi nol hingga mencapai 80%, lama pengisiannya hanya berkisar 4 jam 30 menit.

BACA JUGA:Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport yang Tangguh Cocok Untuk Dipakai Mudik

Menariknya, selain insentif subsidi dari pemerintan, pihak Polytron juga memastikan bahwa konsumen juga akan mendapatkan jaminan apabila terjadi kerusakan pada baterai motor listrik. Sebab, ada garansi seumur hidup untuk baterainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: