Ketika Mahfud MD Buka-bukaan ke Arteria Dahlan : Jangan Gertak - Gertak Saya, Saya Bisa Gertak Juga Saudara

Ketika Mahfud MD Buka-bukaan ke Arteria Dahlan : Jangan Gertak - Gertak Saya, Saya Bisa Gertak Juga Saudara

Mahfud MD buka-bukaan soal pola kerjanya dengan Badan Intelejen Negara (BIN) kepada Anggota DPR RI, Rabu 29 Maret 2023, malam. --

Mahfud MD juga mempertanyakan, kenapa hal ini baru dipersoalkan Anggota DPR RI sekarang. Padahal pola serupa untuk menangkap koruptor atau semacamnya sudah dilakukan Mahfud MD beberapa kali. 

"Nah ini  sudah banyak, kok saudara baru ribut sekarang. Kita yang umumin Indosurya, itu kita yang umumkan. Kok baru ribut sekarang. Lukas Enembe, kita umumkan, rekening di freeze. Kita tau dari Baintelkam Polri, nasinya tiap hari turun, itu kan intel masa ndak boleh,"

"Nah, oleh sebab itu, saudara, jangan gertak-gertak, saya bisa gertak juga saudara, bisa dihukum menghalang-halangi penyidikan penegakan hukum," kata Mahfud MD. 

Sementara itu, Arteria Dahlan menjawab pernyataan Mahfud MD, dengan menyayangkan sikap Mahfud MD yang membenturkan dirinya dengan Kepala BIN Budi Gunawan. 

Meski begitu, Arteria mengaku tetap menghormati Mahfud sebagai orang tua dan guru. 

"Saya punya karier dari kecil prof. Saya tidak pakai fasilitas apapun, tiba-tiba prof mencoba membenturkan saya dengan amat yang saya hormati Pak Budi Gunawan tadi,” kata dia. 

"Bagi saya, takdir saya kalau pun saya harus berhenti di sini, saya berhenti Prof. Mimpi saya jadi anggota DPR, enggak pernah saya punya cita-cita. Saya tidak takut kehilangan jabatan, dan saya tidak bisa diancam-ancam,” ujar dia. 

"Kalaupun hari ini nanti setelah ibu pimpinan saya mengatakan Arteria berhenti, ya saya berhenti Prof. Karena saya juga bisa terpilih, kalau saya enggak mungkin. Itu pasti ada budi baik tangan pimpinan, wong saya bukan orang sana bisa kepilih. Kalau coba dibenturkan begitu saya siap, enggak apa-apa. Tapi prof juga ingat saya di sini mewakafkan diri prof, untuk belajar menjadi anggota DPR yang baik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: