Polisi Siapkan Pengamanan dan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata

Polisi Siapkan Pengamanan dan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata

Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Aristianto Budi-NTMC Polri-

SURABAYA, DISWAY.ID-Polrestabes Surabaya bersiap lakukan strategi pengamanan dan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata pada momen libur lebaran 2023 ini. 

Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, melakukan sejumlah mekanisme rekayasa lalu lintas pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas destinasi wisata. 

Menurut Aristianto, Kebun Binatang Surabaya (KBS) bakal menjadi salah satu destinasi wisata yang diincar oleh masyarakat selama momen mudik lebaran. 

BACA JUGA:Transjakarta Ubah Jam Operasional di Hari Raya Idul Fitri Besok, Catat 4 Rute Menuju Tempat Wisata

Di dekat KBS terdapat sebuah Pos Pengamanan yang dikomandoi langsung oleh Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya. 

Serangkaian tahapan proses pengamanan tempat wisata KBS dapat dilakukan pemantauan secara langsung. 

BACA JUGA:Siap-siap! IIMS Bakal Diselenggarakan di Surabaya, Catat Tanggal Mainnya

Termasuk, pola rekayasa lalu lintas manakala terjadi kepadatan pengunjung wisata, dan pengaturan kantung-kantung parkir untuk memfasilitasi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

“Dan nanti akan dilakukan pola-pola pengaturan lalu lintas dan atau diarahkan ke lokasi-lokasi parkir. Petugas siap 24 jam di lokasi tersebut untuk memberikan keamanan,” katanya. 

Dan tak lupa, Aris menegaskan, pihaknya mengimbau masyarakat atau para pemudik di Kota Surabaya untuk responsif dan peduli dengan situasi keamanan ketertiban lingkungan tempatnya berada.

Apabila situasi kendaruratan yang mendesak. Maka diharapkan untuk tak segan melaporkannya ke setiap pos Operasi Ketupat Semeru 2023 yang tersebar di seluruh wilayah Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Lakukan Safari Ramadan, Cak Imin Gagaskan Gerakan Desa Wisata

“Apabila para pengunjung atau para wisatawan maupun warga Kota Surabaya sendiri apabila mengalami situasi kontijensi seperti mengalami kehilangan motor atau kebakaran silakan tidak usah ragu-ragu untuk langsung melaporkan kepada pos pengamanan pos pelayanan dan pos terpadu yang disediakan Polrestabes Surabaya dan kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Sebelum itu Polrestabes Surabaya juga melakukan rekayasa arus lalu lintas dan pola pengamanan aktivitas ibadah Salat Ied, Sabtu 22 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: