4 Pejabat Eselon I Kominfo Dilantik Besok, Mahfud MD: Tak Ada Sangkutpaut dengan Kasus Proyek BTS BAKTI

4 Pejabat Eselon I Kominfo Dilantik Besok, Mahfud MD: Tak Ada Sangkutpaut dengan Kasus Proyek BTS BAKTI

Menko Polhukan sekaligus Plt Menteri Kominfo, Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DIAWAY.ID - Empat pejabat eselon I akan dilantik di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) pada Selasa, 23 Mei 2023.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menko Polhukan sekaligus Plt Menteri Kominfo, Mahfud MD saat konferensi pers di Kantor Kementerian Kominfo, Senin, 22 Mei 2023.

Mahfud MD mengatakan bahwa pelantikan tersebut sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari. 

BACA JUGA:Mahfud MD Tidak Ingin Ikut Campur Gosip Politik Jhonny G Plate

Bahkan, tambah Mahfud MD, agenda pelantikan tersebut tidak ada sangkutpautnya dengan kasus Proyek BTS BAKTI Kominfo yang melibatkan mantam Menteri Kominfo, Jhonny G Plate. 

"Pergantian eselon satu ini, saya tinggal melanjutkan, yang mengganti pak plate, bukan karena ada peristiwa ini lalu diganti. Sudah diusulkan jauh sebelum ini," ujar Mahfud MD kepada media. 

Rencananya pelantikan 4 pejabat Eselon tersebut akan dilantik di Kominfo pada pukul 11 siang. 

"Saya tinggal melantik besok, jam 11, atau jam 12 (siang)," imbuhnya. 

BACA JUGA:Mahfud MD Upaya Proyek Pembangunan BTS 4G Tidak Mangkrak Pasca Johnny G Plate Tersangka, Alasannya Diungkap

Adapun terkait pelantikan tersebut, Mahfud MD juga sudah melakukan rapat koordinasi di Istana pada Senin, 22 Mei 2023, siang tadi. 

"Rapat pejabat eselon 1, dengan agenda mendengarkan saja tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing tentang apa yang akan dikerjakan apa yang sedang dikerjakan dan apa problemnya hanya itu tadi rapat kami. Kami koordinasi tidak ada informasi yang lebih dari itu," jelasnya. 

Hal senada pun juga dipertegas oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong. Dia mengatakan bahwa keempat pejabat itu akan menempati pososi yang sudah lama kosong. 

Akan tetapi, Usman Kasong tidak mengatakan secara jelas siapa saja empat pejabat tersebut yang akan dilantik esok. 

"Saya enggak punya nama-namanya. Mereka mengisi jabatan yang sudah lama kosong, baik karena pensiun maupun belum terisi," kata Usman Kasong saat dikonfirmasi, Senin, 22 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: