Tak Terima Ditilang, Seorang Pemuda di Jakut Nekat Pukul Polisi Gegara Tak Pakai Helm

Tak Terima Ditilang, Seorang Pemuda di Jakut Nekat Pukul Polisi Gegara Tak Pakai Helm

Pemuda jadi tersangka pemukulan terhadap seorang petuga kepolisian di lapangan gegara tak terima ditilang-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lantaran tak terima ditilang, pemuda dengan inisial JIR (18) nekat melakukan pemukukan dengan tangan kosong kepada anggita Polisi Lalulintas Bripka Rinaldi Yusman di kawasan Plumpang Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Simpang Plumpang, Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarat Utara pada Kamis 15 Juni 2023.

"Ada petugas Polri, anggota Sat Lantas Polres Metro Jakarta Utara sedang menjalankan tugas yang mengalami kekerasan fisik, penganiayaan dan pemukulan oleh seorang pemuda," ujar Iverson dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Komunitas Anti Mafia Tanah Desak Hakim Hukum Seberat-beratnya Tedakwa Sutrisno Lukito

Iver mengatakan pelaku pemukukan tersebut merupakan warga Jakarta Utara berstatus pelajar.

"Pelaku adalah seorang pemuda asal Jakarta Utara juga, statusnya pelajar," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan kejadian pemukulan terjadi saat pelaku JIR yang sedang mengendarai sepeda motor, namun pelalu berkendara tanpa menggunakan helm.

Pelaku kemudian diberhentikan oleh Polantas Bripka Rinaldi Yusman untuk dilakukan penertiban dengan cara ditilang.

BACA JUGA:Miris, Kakek 65 Tahun asal Jaktim Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Belum Ditetapkan Tersangka, Ada Apa?

"Setelah diperiksa atas pelanggaran tidak menggunakan helm SNI dan juga pelanggaran tidak miliki SIM, petugas melakukan penindakan dengan penilangan," ujar Edy.

Namun saat hendak dilakukan penindakan tilang, pelaku kemudian marah dan melakukan pemukulan terhadap anggota Polantas di lapangan.

"Sehingga melalukan pemukulan terhadap personel lalu lintas Polres Metro Jakarta Utara. Dari hasil visum, untuk luka di bagian kepala kiri," ujarnya.

Berdasarkan keterangan anggota di lapangan, pelaku JIR juga berupaya memukul korban menggunakan helm, namun saat itu korban berhasil penghindar.

BACA JUGA:Proses Penyerahan Ganti Rugi Lahan Pembangunan Tol Cinere-Jagorawi Diklaim Lancar, Seperti Apa Prosesnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: