Ayah David Ozora soal Restitusi: Kalau Gak Sanggup Bayar, Ganti Kurungan Aja!

Ayah David Ozora soal Restitusi: Kalau Gak Sanggup Bayar, Ganti Kurungan Aja!

Jonathan Latumahina menulis surat terbuka kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin jelang sidang tuntutan terhadap Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas. -Disway.id/Anisha Aprilia-

Dari hasil komunikasi tersebut, kata Jopa, dokter menjelaskan penderita diffuse axonal injury hanya 10 persen yang bisa sembuh.

BACA JUGA:Sopir Bus PO MTI Pasang Klakson Basuri Diam-Diam, Rian Mahendra Malah Joget-Joget

"Sembuh itu pun bukan dalam arti kembali seperti dalam keadaan semula, jadi 90 persen tidak akan kembali dalam keadaan semula," imbuhnya.

Disitu, kata Jopa, pihaknya mendapatkan informasi biaya penanganan medis David Ozora selama satu tahun, sebesar Rp 2.180.120.000 (Rp2,1 miliar). 

Mengingat hanya 10 persen saja David Ozora bakal sembuh lanjut Jova, tim lantas menghitung berapa lama jangka waktu yang akan diderita David selama hidupnya itu.  

Kemudian, LPSK mengkalkulasi perhitungan itu dengan merujuk situs Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta terkait usia rata-rata hidup. Data BPS menyebutkan usia rata-rata hidup adalah 71 tahun.

"Tim menilai 71 tahun dikurangi umur korban itu 17 tahun artinya ada proyeksi selama 54 tahun korban David Ozora ini menderita. 54 tahun dikalikan Rp2 miliar berdasarkan perhitungan Rumah Sakit Mayapada hasilnya Rp118.104.490.000," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: