Ahmad Sahroni Tanya Penangkapan Sabu 100 Kilogram di Jawa Timur, Polda Jatim Jelaskan Begini

Ahmad Sahroni Tanya Penangkapan Sabu 100 Kilogram di Jawa Timur, Polda Jatim Jelaskan Begini

Anggota DPR RI Ahma Sahroni -Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polda Jatim merespon pertanyaan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni melalui akun instagramnya. 

Ahmad Sahroni menanyakan perihal penangkapan narkoba jenis Sabu seberat 100 kilogram namun dirinya tidak mendengar berita atau rilis penangkapan tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, bahwa peristiwa tersebut memang benar terjadi, namun penangkapan bukan dilakukan oleh Polda Jatim, melainkan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, pada bulan Mei 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Terbukti Mengedarkan Sabu, Kapolres Bukitinggi AKBP Dody Prawiranegara Dipecat Secara Tidak Hormat

“Apa yang disampaikan tidak benar. Jadi yang benar setelah kami cek, beberapa bulan yang lalu tepatnya sekitar bulan Mei 2023, BNN menangkap sabu sekitar 100 kilogram di wilayah Polres Nganjuk dan sekitarnya,” terang Kombes Dirmanto saat dikomfirmasi media, Rabu 23 Agustus 2023. 

Selain itu, Kombes Pol Dirmanto juga menjelaskan, penangkapan Narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh BNN di Jawa Timur itu juga sudah publikasikan.

“Pengungkapan itu sudah dirilis oleh BNN sehingga kami pastikan berita itu tidak benar,”tegas Kombes Dirmanto.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim itu mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang nyaman.

BACA JUGA:Badai dan Hujan Lebat Terjang Mekkah, Sekolah Diliburkan

“Ruang digital marilah dihiasi dengan informasi yang menarik dan mendidik, bukan malah membuat informasi yang tidak baik,”pinta Kombes Dirmanto.

Saat ditanya terkait apakah ada proses hukum terkait Postingan tersebut, Kabidhumas Polda Jatim mengatakan pihaknya masih akan mempelajari kasus tersebut.

“Kami nanti masih mempelajari bagaimana terkait dengan cuitan tersebut,” pungkas Kombes Dirmanto. 

Sebelumnya, akun Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88 mengunggah pertanyaan soal penangkapan sabu 100 kilogram di Jawa Timur. 

BACA JUGA:Mulai Malam Ini, Tarif Tol Kanci-Pejagan Resmi Naik, Cek Besarannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: