Ketahui Kandungan Manfaat dan Vitamin dalam Kangkung

Ketahui Kandungan Manfaat dan Vitamin dalam Kangkung

Sayur Kangkung, manfaat gizi dan vitamin-Kangkung/Freepik -

4. Mengandung Zat Besi

Salah satu mineral penting yang terdapat pada kangkung adalah zat besi. Manfaat zat besi membantu mengoptimalkan produksi sel darah merah dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan kurangnya sel darah merah.

5. Sumber Karbohidrat yang Baik

Dalam 100 gram kangkung mengandung sekitar 3,9 gram karbohidrat yang artinya cukup untuk memenuhi kebutuhan energi tanpa berlebihan.

6. Mengurangi Kolesterol

Kangkung rendah kalori serta tinggi serat itu artinya bagi Anda yang memiliki masalah dengan kolesterol disarankan untuk mengonsumsi kangkung.

Karena serat pada kangkung akan membantu mengikat kolesterol berlebih dalam sistem pencernaan untuk kemudian dikeluarkan dari sistem metabolisme sehingga kadar kolesterol Anda tetap terjaga.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tinggi kandungan vitamin C serta sumber antioksidan yang baik membuat kangkung baik untuk dikonsumsi bahkan setiap hari.

Hal ini dikarenakan kedua kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. 

8. Mengatasi Anemia

Karena kandungan zat besinya cukup tinggi mengonsumsi kangkung juga bisa menjadi solusi alami atasi anemia. Tidak perlu mengonsumsi suplemen penambah ,cukup dengan mengonsumsi kangkung, anemia bisa teratasi secara alami.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: