Didampingi Tim Hotman 911, Seorang Artis Melapor ke Polda Metro Jaya Gegara Duit Arisan Tas Hermes Dibawa Kabur Bandar

Didampingi Tim Hotman 911, Seorang Artis  Melapor ke Polda Metro Jaya Gegara Duit Arisan Tas Hermes Dibawa Kabur Bandar

Artis Alda Agustine didampingi oleh pengacara dari Tim Hotman 911 melaporkan seorang bandar arisan tas Hermes ke Polda Metro Jaya, Rabu, 11 Oktober 2023-Hotman 911-

JAKARTA, DISWAY.ID - Artis peran Alda Augustine melaporkan seorang bandar arisan Tas Hermes ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan ke Polda Metro Jaya. 

 

Didampingi kuasa hukumnya dari Hotman 911, Putri Maya Rumanti, Alda membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya untuk melaporkan bandar arisan berinisial HV. 

 

BACA JUGA:Kebenaran Anak Anggota DPR RI Diduga Aniaya Pacar di Surabaya Diatensi Hotman Paris: Horman 911 Siap Bantu!
BACA JUGA:Gadis 16 Tahun Ini Ingin Laporkan Hotman Paris ke Bareskrim

 

Bandar arisan yang juga seorang perancang busana itu diduga menggelapkan uang ratusan juta rupiah.

 

Menurut pengakuan Alda, mulanya ia masuk dalam grup arisan gawangan temannya yang berjumlah 25 orang. Aktris 30 tahun itu masuk dalam grup arisan tas mewah merek Hermes. 

 

Arisan itu dibuat dengan durasi dua tahun berjalan atau 25 bulan. Namun, ketika baru berjalan 1,5 tahun, HV menghilang. 

 

BACA JUGA:Cara 'Wanita 100 Hermes' Uci Flowdea Bedakan Hermes Kelly Asli dan Palsu
BACA JUGA:Gadis 16 Tahun Ini Ingin Laporkan Hotman Paris ke Bareskrim

 

"Jadi mereka itu, 25 orang setiap bulan arisan dengan menyetor Rp 10 juta. Setiap bulan dikocok siapa saja namanya yang dapat, itu bergiliran selama dua tahun," kata kuasa hukum Alda, Putri Maya Rumanti usai melapor di Polda Metro Jaya, Rabu, 11 Oktober 2023.

 

Menurut penuturan korban, arisan tersebut baru berjalan 20 bulan. Masih tersisa 5 orang yang belum mendapat giliran kocokan tapi sang bandar diduga melarikan diri.

 

"Ini sudah berjalan 20 bulan dan masih ada lima orang lagi yang belum dapat. Di pertengahan sudah mau selesai, si bandar ini menghilang," jelasnya.

 

Dalam perkara ini, Alda mengaku sudah menyetor uang Rp 160 juta. Namun, hingga kini uang yang disetor tak kunjung diketahui keberadaannya dan diduga dibawa kabur oleh si bandar. 

 

BACA JUGA:Hotman Paris Ungkap Pasal Berlapis Penganiayaan Imam Masykur

BACA JUGA:Ibu Imam Masykur Datang ke Jakarta, Hotman Paris Siap jadi Pengacara

 

Alda Augustine sendiri mengaku dirinya sudah berteman dekat dengan HV. Atas kepercayaan itu pula yang membuatnya berani bergabung dalam grup arisan tersebut.

 

"Kita ini sudah berteman dekat lama, tapi di tengah-tengah dia menghilang. Arisan ini harusnya dua tahun, sudah berjalan 1,5 tahun, tiba-tiba bandar ini menghilang," kata Alda Augustine. 

 

Usaha Alda untuk mencari keberadaan Hans Virgoro sudah dilakukan namun belum membuahkan hasil. Ia sempat menyambangi kediaman HV namun rumah tersebut hanya sewaan atas nama orang lain.

 

BACA JUGA:Hotman Paris Berikan Pernyataan Tegas Pada DJ Verny Hasan yang Minta Tes DNA Ulang Denny Sumargo

BACA JUGA:Hotman Paris Ungkit Saat Tolak Tawaran Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Menyesal Tolak Honor Milyaran Rupiah?

 

Atas dugaan penipuan itu, HV dilaporkan atas pelanggaran Pasal 372 dan 378 KUHP atas dugaan Penipuan dan Penggelapan. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/6062/X/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: