18 Makanan Sebagai Pembersih Paru-Paru

18 Makanan Sebagai Pembersih Paru-Paru

Bit membantu meningkatkan fungsi paru-paru.-Screnshoot/YouTube-

BACA JUGA:Lengkap! Ini 144 Daftar Penyakit yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Catat, Ya

Pola makan kaya isoflavon telah dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai penyakit, termasuk COPD

Sebuah penelitian pada 618 orang dewasa Jepang menemukan bahwa penderita PPOK memiliki asupan isoflavon makanan yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan kelompok kontrol yang sehat. 

Terlebih lagi, asupan isoflavon secara signifikan dikaitkan dengan fungsi paru-paru yang lebih baik dan berkurangnya sesak napas.

10. Minyak zaitun

Mengonsumsi minyak zaitun dapat membantu melindungi terhadap kondisi pernafasan seperti asma

Minyak zaitun merupakan sumber antioksidan anti-inflamasi terkonsentrasi, termasuk polifenol dan vitamin E, yang bertanggung jawab atas manfaat kesehatannya yang kuat.

BACA JUGA:Mau Tahu Bagaimana Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Sebanyak 20 Persen? Caranya Mudah, Cukup Lakukan Kegiatan Simpel Ini

BACA JUGA:Ganja Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Yakin? Penelitian Terbaru Ungkap Fakta Sebaliknya..

Misalnya, sebuah penelitian yang melibatkan 871 orang menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi banyak minyak zaitun memiliki risiko asma yang lebih rendah.

Terlebih lagi, pola makan Mediterania, yang kaya akan minyak zaitun, telah terbukti bermanfaat bagi fungsi paru-paru pada perokok, serta penderita COPD dan asma.

11. Tiram

Tiram kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan paru-paru, termasuk seng, selenium, vitamin B, dan tembaga.

Studi menunjukkan bahwa orang dengan kadar selenium dan tembaga dalam darah yang lebih tinggi memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik, dibandingkan dengan mereka yang memiliki kadar nutrisi ini lebih rendah

Selain itu, tiram merupakan sumber vitamin B dan seng yang sangat baik, yang merupakan nutrisi yang sangat penting bagi perokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: