Poin Tak Terkejar, Rheza Danica Kunci Gelar Juara Asia AP250 di ARRC 2023 Zhuhai

Poin Tak Terkejar, Rheza Danica Kunci Gelar Juara Asia AP250 di ARRC 2023 Zhuhai

Poin Tak Terkejar, Rheza Danica Kunci Gelar Juara Asia AP250 di ARRC 2023 Zhuhai-ARRC-

BACA JUGA:Raih Double Winner di ARRC 2023, Mandalika, Herjun AF Persembahkan Untuk Indonesia

Sempat terdesak mundur pada posisi ketujuh dan kelima pada awal balapan, kedua pebalap secara perlahan masuk untuk menempati posisi kedua terdepan rombongan, hingga akhirnya Herjun berhasil finis pada posisi ketiga dan disusul Rheza pada posisi keempat.

“Saya berusaha fokus sepanjang balapan agar bisa konsisten dan tidak membuat kesalahan. Selepas start saya mencoba langsung memberi jarak aman dan memudahkan saya memilih line terbaik tanpa gangguan,” ujar Veda.

“Saya menjaga kecepatan secara konstan dan akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan baik. Terima kasih Astra Honda dan team yang telah menyiapkan motor terbaik, sehingga saya bisa memberikan hasil yang memuaskan di China ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Rider AHRT Siap Cetak Sejarah di ARRC 2023, Mandalika, Jawara JuniorGP Catalunya Bakal Turun Wild Card

Dengan hasil seri ini, juara AP250 dapat dipastikan digenggam oleh pembalap AHRT mengingat posisi klasemen sementara diduduki 3 pebalap AHRT yaitu Rheza pada posisi pertama dengan perolehan 188 poin, Herjun pada posisi kedua dengan 165 poin, dan Veda pada posisi ketiga dengan total 135 poin

Gelaran ini menyisakan dua race dengan raihan maksimal 50 poin.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan capaian prestasi di ajang ARRC menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembinaan balap berjenjang yang secara konsisten dilakukan perusahaan untuk menghadirkan pebalap Indonesia yang patut dibanggakan di kancah dunia.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Gelar Balap ARRC dan MotoGP 2023, Ini Daftar Harga Tiketnya

”Kami bersyukur bisa kembali meraih juara Asia kelima kalinya bagi tim AHRT dan ketiga kali bagi pebalap dengan menggunakan CBR250RR,” ungkap Andy.

“Kami akan terus mengevaluasi pembinaan pebalap muda yang kami lakukan di setiap level. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, kelak Indonesia melalui pebalap-pebalap binaan AHM akan mempunyai pebalap yang mampu mengharumkan nama bangsa di level tertinggi,” jelasnya.

Putaran selanjutnya ARRC 2023 akan dihelat di Chang International Circuit, Thailand pada 1-3 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: