Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Tinggal Sehari, Jangan Sampai Kelewatan

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Tinggal Sehari, Jangan Sampai Kelewatan

Bapenda DKI Jakarta dalam akun media sosialnya mengumumkan jika penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor dan BBNKB berlaku dari tanggal 22 Juni 2023 hingga 29 Desember 2023.-pmj-

BACA JUGA:900 Ribu Lebih Pemudik Berangkat dari Pelabuhan PT Pelindo Saat Liburan Nataru

BACA JUGA:Sederat Jabatan Indra Charismiadji Jubir Timnas Amin yang Ditangkap Kejaksaan, Tinggalkan Kantor di Amerika Untuk Majukan Pendidikan Tanah Air

Dalam program pemutihan pajak kendaraan ini berlaku untuk penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas kendaraan bekas atau mutasi kendaraan (BBNKB II), dan bebas pokok PKB tunggakan tahun kelima.

Pihak Pemprov DKI Jakarta juga menjelaskan jika penunggak pajak kendaraan yang tidak memanfaatkan program ini siap-siap data STNK dihapus.

Hal tersbeut sesuai dengan aturan motor atau mobil yang menunggak pajak selama 5 tahun berturut-turut ditambah dua tahun berikutnya maka data STNK dihapus.

BACA JUGA:Alasan Tim Hukum AMIN Ajukan Surat Penangguhan Penahanan Indra Charismiadji ke Kejaksaan Negeri Jaktim

BACA JUGA:Viral! Minibus KONI Kota Bekasi Terbakar di Tol Cipularang KM 85

Aturan data STNK dihapus karena menunggak pajak selama 7 tahun diatur di dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan demikian jika registrasi dan identifikasi (regident) kendaraan yang sudah dihapus maka kendaraan tersebut otomatis jadi bodong (ilegal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: