Kronologi Aliran Dana Proyek Strategis Nasional 36.81 Persen Mengalir ke ASN Hingga Politikus Dibongkar NCW, Singgung Permainan Disenayan

Kronologi Aliran Dana Proyek Strategis Nasional 36.81 Persen Mengalir ke ASN Hingga Politikus Dibongkar NCW, Singgung Permainan Disenayan

Kronoligi aliran dana proyek strategis nasional 36.81 persen mengalir ke ASN hingga politikus dibongkar NCW.-freepik-

Bahkan anggaran proyek food estate yang awalnya dari 2.1 triliun rupiah kemudian 3.9 triliun rupiah hingga menjadi 6 triliun rupiah gagal dan tidak ada hasilnya.

BACA JUGA:Dito Mahendra Jalani Sidang Perdana Kasus Kepemilikan Senjata Api Ilegal Hari Ini

BACA JUGA:Hasil dan Jadwal Liga Inggris: Manchester United vs Tottenham 2-2, Everton vs Aston Villa 0-0

“Ada yang mengatakan kenapa terjadi kegagalan di food estate salah satunya adalah anggarannya diduga tidak turun untuk proyek yang mencapai 2 juta hektar,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Hanif juga menjelaskan bahwa dalam pengelolaan proyek food estate tidak adanya pengujian tanah.

“Seharusnya dilakukan pengkajian dan pengujian tanah sehingga diketahui seberapa bagus unsur hara dan nantinya akan cocok untuk ditanami apa saja, tapi hal ini tidak dilakukan, yang penting ditebang dulu kemudian dipancang, ‘ini adalah lahan foof estate,” paparnya.

Hanif juga menyeyangkan tidak adanya pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan ini dan seakan semua buang badan.

NCW menduga uang triliunan rupiah ini mengalir ke kantong-kantong ASN, oknum partai politik, politikus, serta oknum TNI dan Polri,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: