Agak Lain, Gegara Kawat Kasur Dibuang Sembarangan Bikin KRL Stuck di Stasiun Pondok Ranji dan Ganggu Puluhan Jadwal Perjalanan

Agak Lain, Gegara Kawat Kasur Dibuang Sembarangan Bikin KRL Stuck di Stasiun Pondok Ranji dan Ganggu Puluhan Jadwal Perjalanan

Petugas melakukan sterilisasi benda berupa kawat kasur spring bed yang menyangkut di KRL 1772 Rute Tanah Abang-Rangkasbitung yang membuat kereta terhenti di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Selasa 30 Januari 2024-Netizen, Fadil for Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah perjalan Kereta Rel Listrik mengalami gangguan pada Selasa 30 Januari 2024 pukul 18.17 WIB akibat insiden di Stasiun Pondok Ranji. 

Tak tanggung-tanggung, rangkaian KRL itu stuck gegara benda asing berupa kawat kasur spring bed yang menyangkut di bawah  kereta.

BACA JUGA:KRL Tertahan Satu Jam di Stasiun Pondok Ranji, Ratusan Penumpang Kepanasan di Dalam Gerbong

BACA JUGA:Tarif KRL Jabodetabek Bakal Naik, KCI: Tunggu Tanggal Mainnya

Kawat kasur itu membuat perjalanan Commuter Line No. 1772 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung terganggu. Alhasil, petugas KAI harus melakukan sterilisasi rel agar perjalanan bisa kembali normal. 

Dalm video yang diterima Disway.id, sejumlah petugas KAI dibantu sekuriti berupaya melepaskan kawat yang tersangkut di bawah rangkaian kereta.

Menurut PT KAI Commuter Indonesia, para penumpang yang terjebak di Stasiun Pondok Ranji langsung diarahkan turun. 

Para penumpang diturunkan karena rangkaian kereta belum bisa melanjutkan perjalanan dan demi alasan keamanan dan keselamatan.

BACA JUGA:KAI Bakal Impor 3 KRL Baru Tahun Ini, Ada 5 Perusahaan Manufaktur Luar Negeri yang Tengah Dijajaki

BACA JUGA:Tarif KRL Jabodetabek Segera Naik, KAI Ungkap Komponen Tarifnya

"Imbas benda asing berupa kawat Spring Bed (kasur) menyangkut dibawah rangkaian kereta sehingga perjalanan Commuter Line No. 1772 belum dapat melanjutkan perjalanannya kembali," terang External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangan yang diterima, Selasa 30 Januari 2024. 

Menurut Leza, saat insiden terjadi petugas di lapangan juga melakukan pemeriksaan pada rangkaian kereta guna memastikan apakah masih ada kawat yang tersangkut. Pemeriksaan dilakukan untuk mencegah dampak lanjutan dan mengantisipasi  terganggunya perjalanan KRL berikutnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tangsel (@wargatangsel)

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat para penumpang kereta Commuter Line No. 1772 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung terpaksa terjebak di Stasiun Pondok Ranji.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi Sampai Jam 3 Dini Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: