Jaga Demokrasi, Relawan Ganjar dan Anies Berkolaborasi Gelar Stand Up Comedy dengan Aktivis

Jaga Demokrasi, Relawan Ganjar dan Anies Berkolaborasi Gelar Stand Up Comedy dengan Aktivis

Sejumlah relawan Ganjar dan Anies bersama aktivis menggelar acara Democracy Fest di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 8 Februari 2024.-Dok. Relawan Progresif-

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Progresif Ganjar-Mahfud bersama Relawan IndonesiAnies serta Relawan Jaga Demokrasi menggelar acara Democracy Fest di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 8 Februari 2024.

Direktur Nasional Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif), Eka Sastra, mengatakan, acara Democracy Fest ini menjadi penanda keutuhan demokrasi.

BACA JUGA:Sinergi Relawan Progresif dan Langit Biru dalam Kampanye Hijau dan Pencemaran APK: Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

BACA JUGA:Gerakan Bersih-Bersih di GBK, Relawan Progresif Dukung Kampanye Hijau Saat Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Hal itu ditandai bahwa masyarakat bersama gerakan civil society memiliki kekuatan yang sangat besar untuk dapat bersama-sama menjaga nilai-nilai demokrasi.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk menjaga kemudi sejarah kita agar tetap di garis cita-cita bangsa. Kami sangat mendukung kegiatan ini sebab niatnya untuk menjaga agar kereta republik tetap pada rel demokrasi dan keadilan,” ujar Eka Sastra, Jumat 9 Februari 2024. 

Mewakili penyelenggara kegiatan, Koodinator Nasional Relawan IndonesiAnies, Anshar, menjelaskan, dengan hashtag #KolaborasiUntukPerubahan, #SaveDemokrasi, dan #JagaDemokrasi, acara ini menegaskan pentingnya kolaborasi dan partisipasi publik dalam mempertahankan dan mengembangkan demokrasi.

BACA JUGA:Ajak Anak Muda Gali Kreativitas, Relawan Progresif Gelar Festival Video 'Mata-Mata Ganjar'

BACA JUGA:Relawan Progresif dan TPN Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Jogja, Jadi Ajang Pemersatu Berbagai Kelompok Masyarakat

Dia menambahkan, Democracy Fest terbuka untuk umum sebab merupakan upaya mereka untuk mendorong masyarakat melalui kekuatan civil society untuk bergerak bersama memastikan demokrasi dan reformasi tidak dikhianati.

“Kami mengajak pihak yang memiliki alam pikir sama, tujuan yang sama untuk memastikan demokrasi Indonesia tidak berjalan mundur. Juga bentuk komitmen kam untuk mempertegas arah reformasi dan memastikan janji proklamasi terpenuhi,” jelas Anshar.

Orasi kebangsaan menjadi salah satu highlight pada acara ini. Semua aktivis memberikan pandangan mereka tentang kondisi demokrasi saat ini dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk menjaganya.

BACA JUGA:Kampanye Terbuka, Relawan Progresif dan TPN Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat Bersama Slank di Kulonprogo

BACA JUGA:Sambil Diguyur Hujan Deras, Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat Mubeng Beteng Bersama Relawan Progresif Ganjar-Mahfud di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: