Pesan Jokowi Jika Temukan Kecurangan Terkait Pemilu 2024: Ada Bawaslu!

Pesan Jokowi Jika Temukan Kecurangan Terkait Pemilu 2024: Ada Bawaslu!

Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika ditemukan adanya kecurangan di Pemilu 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah melakukan pencoblosan, disampaikan pesan Jokowi jika temukan kecuranagan terkait Pemilu 2024.

Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika ditemukan adanya kecurangan di Pemilu 2024.

"Semua kan ada mekanismenya, di lapangan kalau ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu," ujar Jokowi usai mencoblos di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:NCW Segera Lengkapi Berkas Dugaan TPPU Raffi Ahmad, Hanifa: Kalau Bersih Tak Usah Risih

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Optimis PSI Bisa Masuk Senayan

Lebih lanjut Jokowi menyebut, jika laporan ke Bawaslu masih belum cukup untuk menangani temuan kecurangan tersebut, masyarakat bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kemudian kalau masih belum, kan ada gugatan lagi di MK. Saya kira mekanismenya itu yang semuanya harus mengikuti," imbuh Jokowi.

Jokowi ingin pesta demokrasi ini bisa dirayakan dengan jujur dan adil oleh seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ngaku Tidur Nyenyak Jelang Nyoblos: Perasaan Penuh Semangat!

BACA JUGA:Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Tampil Kompak dengan Busana Putih saat Nyoblos di TPS 03 Kuningan

"Ya ini adalah pesta demokrasi kita berharap ini betul-betul jadi pesta rakyat, dan juga berlangsung dengan jurdil, luber dan diikuti oleh seluruh rakyat indonesia dg kegembiraaan karena ini adalah pesta rakyat pesta demokrasi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya akan ke Istana untuk memantau quick count atau hitung cepat.

Selain itu Jokowi juga menegaskan terkait dengan kondisi cuaca dan bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Tanah Air.

BACA JUGA:Prabowo Pamerkan Dua Jari Usai Mencoblos di TPSnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: