Cara Akses Platform PMM Khusus Perangkat Android, Guru Mengajar Lebih Mudah

Cara Akses Platform PMM Khusus Perangkat Android, Guru Mengajar Lebih Mudah

Platform Merdeka Mengajar (PMM)-Cara akses platform tersebut pada android-Istimewa

Masuk menggunakan akun email Anda yang terdaftar di akun Kampus Merdeka.

Karena email yang didaftarkan ke platform Merdeka Mengajar sama dengan email yang terdaftar di akun Kampus Merdeka Anda.

a. Jika akun email Anda sudah pernah login sebelumnya, silakan pilih akun email tersebut. 

b. Atau klik ‘Gunakan akun yang lain’ jika belum pernah login dan masukkan alamat email dan kata sandi sesuai dengan akun email Kampus Merdeka Anda.

Jika sudah berhasil login, menu Kelas akan muncul. 

Jika mengalami kendala saat menggunakan Platform Merdeka Mengajar, seperti kendala login atau tidak dapat akses fitur, silakan baca FAQ pada https://guru.kemdikbud.go.id/faq. 

Namun, apabila pertanyaan Anda belum terjawab dalam FAQ, silakan tekan tombol Pusat Bantuan, lalu pilih "Pertanyaan seputar platform Merdeka Mengajar".

BACA JUGA:Ini Cara Pengintegrasian SKP dalam PMM, Beban Administrasi Guru Berkurang

Apa Itu Platform Merdeka Mengajar?

Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang Implementasi Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka. Platform ini juga disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

BACA JUGA:Pentingnya Pengelolaan Kinerja PMM, Beri Kemudahan untuk Guru dan Kepala Sekolah

Unduh/instal platform Merdeka Mengajar

Platform Merdeka Mengajar tersedia di Google Play Store dan dapat diinstal/di unduh pada perangkat Android minimal versi 5 (Lollipop) ke atas. Informasi lengkap cara mengunduh aplikasi Merdeka Mengajar ke Android dapat dilihat di artikel Unduh Platform Merdeka Mengajar ke Gawai Android.

Bagi Anda yang tidak memiliki perangkat Android dapat mengakses platform Merdeka Mengajar melalui web browser di laptop atau ponsel pintar Anda dengan alamat https://guru.kemdikbud.go.id/. . Anda bisa klik Masuk ke PMM pada pojok Kanan atas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbudristek