Buktikan Manfaat Kesehatan Jus Apel untuk Jantung dan Otak, Kaya Antioksidan

Buktikan Manfaat Kesehatan Jus Apel untuk Jantung dan Otak, Kaya Antioksidan

Buah Apel-Manfaat kandungan polifenol di dalamnya baik untuk otak dan jantung-Freepik

“Ini akan terjadi ketika kita membuat jus apel di rumah atau membeli produk yang sudah jadi. Kami berharap metode pembuatan jus baru ini akan menjadi lebih umum di masa depan, sehingga memungkinkan setiap orang mendapatkan manfaat dari senyawa alami yang bermanfaat ini hanya dengan mengonsumsi satu gelas jus,” ujarnya. 

BACA JUGA:Awas, Konsumsi Buah Apel Bisa Picu Perut Kembung? Begini Penjelasan Detailnya

Perhatian bagi penderita diabetes

Meskipun jus apel dianggap sebagai makanan sehat, kandungan gula yang relatif tinggi pada jus buah dapat menyebabkan kadar glukosa darah tinggi.

Pusat Kesehatan Nasional Inggris menyarankan total asupan jus buah, jus sayuran, dan smoothie tidak boleh melebihi 150ml per hari – setara dengan segelas kecil.

Dr Aisling Daly, dosen nutrisi di Oxford Brookes University, mencatat: meskipun jus ini mungkin lebih kaya flavanol dibandingkan jus lainnya, ahli gizi tetap menganjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan dalam bentuk utuh untuk mendapatkan nutrisi dengan cara terbaik.

BACA JUGA:Khasiat Teh Hijau Ampuh Jaga Kesehatan Jantung, 4 Manfaat Ini Juga Ada Loh!

Nutrisi Apel

Dikutip dari laman resmi Pemprov Sumbar, apel banyak memiliki kandungan vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimia, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya. Zat inilah yang sangat diperlukan bagi tubuh kita untuk mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit. 

Buah apel kaya akan kandungan vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.

Buah apel mengandung banyak mineral. Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.

Buah apel juga mengandung fitokimia.

Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar.

Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: