Viral Terlapor Penipuan Tiket Coldplay di Polres Jaksel Kembali Tipu Calon Jemaah Umrah, Korban Merugi Rp 42 Juta!

Viral Terlapor Penipuan Tiket Coldplay di Polres Jaksel Kembali Tipu Calon Jemaah Umrah, Korban Merugi Rp 42 Juta!

Viral kasus penipuan jemaah umrah dengan terlapor Denisa Agustin yang juga dilaporkan dalam kasus penipuan tiket Coldplay senilai 1,2 Miliar -X balleenn24-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kasus dugaan penipuan dengan modus tiket dan virsa umrah viral di media sosial X. 

Korban, YFA, bersama ibu dan saudaranya menjadi korban penipuan dengan kedok paket umrah murah yang ditawarkan oleh terlapor DA atau Denisa Agustin

BACA JUGA:Perkara Gischa Debora Aritonang terkait Penipuan Tiket Konser Coldplay Dilimpahkan ke Kejaksaan

BACA JUGA:Raup Untung Rp13 Juta dari Penipuan Konser Coldplay, Mahasiswa di Depok Ditangkap

Paket umrah itu terdiri dari hotel, visa, dan tiket penerbangan itu senilai Rp 42,1 juta.

Mirisnya lagi, terlapor Denisa ternyata juga pernah dilaporkan atas penipuan tiket konser Coldplay di Indonesia yang heboh November 2023. Dalam kasus itu, Denisa dilaporkan di Polres Jakarta Selatan karena menilap uang Rp 1,2 miliar dari sejumlah reseller.

YFA menuturkan kepada Disway.id, bahwa dirinya tertarik membeli tiket tersebut karena Denisa kerap memposting tiket penerbangan yang harganya jauh di pasaran. 

"Rencananya saya mau umrah mandiri, kebetulan si DA ini kerap menawarkan harga jadi Februari tanggal 18 saya coba tanya ke DA ini soal harga tiket PP Jakarta-Jeddah," kata YFA saat dihubungi Disway.id, Rabu 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:Vicky Prasetyo Bakal Laporkan Balik Kontraktor Terkait Dugaan Penipuan, Curhat Kasusnya Berdampak Pada Anak

BACA JUGA:6 Korban Penipuan Website Rabithah Alawiyah Palsu Merugi Puluhan Juta Rupiah

"Tiketnya untuk saya, Ibu dan saudara saya dengan keberangkatan di tanggal 17 Maret 2024. Kami niatnya memang mau umrah mandiri beserta dengan keluarga mertua dari kakak saya sendiri. Karena kakak sama mertuanya sudah sering melakukan umrah mandiri setiap tahunnya, dengan persiapan dari satu tahun lalu," jelas YFA

Sebelum tertipu, YFA mengaku mengenal sosok Denisa melalui temannya yang pernah membeli tiket konser dan perjalanan ke Jerman. Pembelian yang sukses itu membuat YFA percaya jika terlapor akan mengurus segala kebutuhan umrah sesuai janji. 

"Saya kenal Denisa sudah lumayan lama, waktu itu dikenalkan temannya. Temannya ini juga mengaku pernah membeli tiket konser dan pertandingan sepak bola ke pelaku pada 2023 dan itu gak ada masalah," ungkapnya. 

Sampai pada 18 Februari 2024, YFA yang kadung percaya dengan tawaran Denisa yang menawarkan tiket penerbangan PP, hotel serta visa untuk keberangkatan tanggal 17 Februari. Pelaku juga meminta korban menyertakan persyaratan-persyaratan untuk pembuatan visa seperti paspor dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: