Hadapi Turnamen BCL Asia 2024, Pelita Jaya Datangkan 2 Pemain Baru

 Hadapi Turnamen BCL Asia 2024, Pelita Jaya Datangkan 2 Pemain Baru

Tim Basket Pelita Jaya mendatangkan dua pemain baru jelang Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024 di Ulan Bator, Mongolia-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim basket Pelita Jaya terus menyelesaikan persiapannya untuk berlaga di turnamen kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Rencananya, babak pertama Kualifikasi Asia BCL 2024 akan digelar di Ulaanbaatar, Mongolia pada tanggal 3 hingga 7 April. 

BACA JUGA:Segudang Prestasi Mentereng Benny Dollo: Dari Pelita Jaya, Arema Hingga Persita Tangerang Sukses di Tangan Dingin Sang Pelatih

BACA JUGA:IBL 2022, Raffi Ahmad Akui Pelita Jaya Bakrie Jadi Lawan Berat

Sementara putaran kedua akan digelar di Jakarta, Indonesia, pada 23-26 April.

Persiapan yang dilakukan untuk meraih hasil positif di Kejuaraan Asia memang tidak main-main. Pelita Jaya bahkan mendatangkan dua pemain asing baru berupa Justin Donta Brownlee dan JaQuori McLaughlin.

"Kenapa ada dua (pemain asing baru), karena kita treat-nya equal, datang (ke BCL Asia) dengan tim yang bisa (membawa) lolos ke round selanjutnya," ujar Presiden Klub Pelita Jaya, Andiko Purnomo, di Demo Bar & Bristo, Kuningan, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

BACA JUGA:Setelah MotoGP, Basket dan Voli, Pertamina Dukung Cabor Atletik Lewat SAC Indonesia

BACA JUGA:Region Timur Sukses Digelar, Honda DBL 2023 Kini Mencari ‘Jagoan Sejati’ Bola Basket di Selatan

Kedatangan dua pemain asing baru ini sekaligus menunjukkan semangat Pelita Jaya menghadapi BCL Asia dan IBL 2024.

Selain itu, Andiko juga mengatakan bahwa mereka terutama akan mengirimkan pemain lokal Andakara Prastawa, Muhamad Arighi, Yesaya Saudale, Aldy Izzatur, ataupun Agassi Goantara.

Di ajang BCL 2024, setiap tim boleh memiliki lima pemain asing, tanpa batasan. Namun, hanya tiga pemain asing yang bisa masuk sebagai rooster di hari pertandingan.

BACA JUGA:Dua Hari Lagi! Intip Persiapan FIBA Basketball World Cup 2023: Sudah 95 Persen

BACA JUGA:Joyday Jadi Bagian Kesuksesan FIBA Basketball World Cup 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: