Peringati Nuzulu Quran, Basuki Hadimuljono Harap Al-Qur'an Jadi Pedoman Jajaran Kementerian PUPR

Peringati Nuzulu Quran, Basuki Hadimuljono Harap Al-Qur'an Jadi Pedoman Jajaran Kementerian PUPR

Peringati Nuzulu Quran, Basuki Hadimuljono Harap Al-Qur'an Jadi Pedoman Jajaran Kementerian PUPR-PUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada semua insan PUPR agar berpedoman pada Al-Qur’an dalam menjalankan tugas serta tidak melupakan urusan akhirat.

Hal itu disampaikannya dalam peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR pada Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Sediakan 33 SPKLU di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semuanya, tentunya selain kita bekerja keras dalam urusan duniawi, kita juga tidak boleh lupa untuk urusan akhirat,” kata Menteri PUPR Basuki dalam keterangan resminya, Jumat 29 Maret 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR beserta masyarakat yang tinggal di sekitar masjid Kompleks Kementerian PUPR di Jabodetabek.  

BACA JUGA:Kementerian PUPR Gunakan Teknologi Mobox untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN

Dengan menghadirkan 250 orang anak yatim dan dhuafa dari yayasan masjid dan mushola di sekitar kompleks Kementerian PUPR, acara ini juga menyalurkan santunan kepada anak yatim berupa alat sholat, alat tulis dan uang tunai. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Generasi Muda dari setiap unit organisasi di Kementerian PUPR.

Menteri PUPR menyampaikan apresiasinya kepada Badan Pembina Dakwah Islam (BPDI) Kementerian PUPR yang telah menginisiasi kegiatan itu dan rangkaian kegiatan keagamaan lainnya selama ramadan. 

BACA JUGA:Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Perbaiki Tanggul Jebol di Demak, Target Selesai Hari Ini

“Terima kasih kepada panitia pelaksana, BPDI PUPR yang setiap tahun terus melakukan kegiatan keagamaan, terutama di bulan ramadan seperti tadarus, sholat tarawih, kegiatan sosial dan lain-lain,” ucap Menteri Basuki.

Menteri Basuki pun berharap bahwa ibadah yang sudah dilakukan selama selama bulan suci ramadan dapat diterima oleh Allah Swt dan senantiasa berpedoman pada Al-Quran dalam tindakan yang dilakukan.

BACA JUGA:Dentons HPRP Law and Regulations Outlook 2024, Kementerian PUPR: Pembangunan IKN Sesuai Target dan Roadmap

“Mudah-mudahan ibadah kita semua di bulan ramadan diterima oleh Allah Swt dan seluruh tugas yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan dan senantiasa berpedoman pada Al-Qur'an,”  tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: