Alvin Lim Miris Kepolisian Tempati Lembaga Terkorup di ASEAN, Berbeda dengan Kinerja Kejagung!

Alvin Lim Miris Kepolisian Tempati Lembaga Terkorup di ASEAN, Berbeda dengan Kinerja Kejagung!

Alvin Lim menyayangkan kinerja oknum polisi yang dianggap tak becus saat proses pengosongan ruko di Lebak Bulus, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Kritikan itu ia unggah melalui akun TikTok-nya hingga ditonton 20 Juta Kali-LQ Indonesia Lawfirm -

Meski begitu, Alvin Lim mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung yang dipimpin Jaksa Agung ST Burhanuddin yang meningkat beberapa tahun terakhir. 

Kejagung dipuji Alvin lantaran berhasil mengungkap sejumlah kasus kakap. Hal inilah yang membuat Alvin kecewa karena hal tersebut tak dilakukan aparat Polri yang tak menindaklanjuti sejumlah laporannya. 

BACA JUGA:Susul Alvin Lim, Phioruci Pangkaraya Lulus Sarjana Hukum dan Siap Kawal Sejumlah Kasus yang Ditangani LQ Indonesia

"Berbanding terbalik dengan kejaksaan yang mulai menampakan prestasi, kepolisian penuh dengan LP mandek dan banyaknya dugaan kriminalisasi dan kasus sampah. Bahkan sudah jelas pidananya tertangkap video tentang pembakaran Ruko Lebak bulus yang sudah tertangkap video melakukan pidana di siang bolong. Puluhan Polisi yang ditugaskan mengawal pengamanan melihat adanya kejahatan dan pidana bukannya menangkap pelaku justru nonton dan ngopi seolah menonton video dan bioskop," bebernya. 

Kekecewaan Alvin bertambah, karena usai melaporkan dugaan pelanggaran etik tersebut dengan mengontak Kadiv Propam, nomornya malah diblokir.  

"Setelah saya komplain ke beliau, nomor saya diblokir. Apakah ini tindakan presisi seorang jenderal bintang 2? Takut dengan Alvin Lim dan tidak berani menjawab dan menanggapi kuasa hukum yang bertugas. Mana polisi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat?," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: