Gelar Halal Bihalal, Airlangga: Momentum Ini Jadi Rekonsiliasi Bagi Partai-Partai Politik

Gelar Halal Bihalal, Airlangga: Momentum Ini Jadi Rekonsiliasi Bagi Partai-Partai Politik

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Budie Arie dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri acara halal bihalal di DPP Partai Golkar.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar acara halal bihalal di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 15 April 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan alasan pihaknya menggelar acara halal bihalal dan mengundang para elit politik hadir. Dia mengatakan bahwa acara tersebut merupakan rekonsiliasi untuk para partai politik, khususnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Momentum ini juga rekonsiliasi bagi partai-partai politik, terutama bagi partai yang mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran, bagi yang belum, ya kita terbuka ya, Pak Muzani ya, terbuka untuk silaturahmi, kalau yang lain tergantung Mas Kaesang itu ada di sebelahnya," ujar Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

BACA JUGA:Pesan Toleransi dan Kasih Sayang: Khutbah Idul Fitri di DPP Partai Golkar

Selain itu, tambah Airlangga, acara halal bihalal ini juga merupakan acara tahunan yang selalu dilakukan oleh Partai Golkar setelah menjalankan ibadah Ramadhan.

"Tadi Pak Sekjen Gerindra, Pak Muzani mengatakan sepertinya kalau Golkar ada rangkaian kegiatan buka puasa dan rangkaian halal bihalal. Jadi Terima kasih karena ini memang merupakan agenda yang harus mengumpulkan para stakeholder Partai Golkar, maka kita terus melakukan hal ini, kegiatan halal bihalal," kata Airlangga Hartarto.

"Tentu halal bihalal ini adalah forum untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan, dan ini Alhamdulillah kita sudah melewati ujian kesabaran," tandasnya.

Pantauan Disway.id di lapangan, tampak hadir di acara tersebut sejumlah elit politik, diantaranya Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung; Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan; Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra.

BACA JUGA:Airlangga Beberkan Kondisi Indonesia di Tengah Konflik Iran dan Israel

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono juga menghadiri acara tersebut.

Selain itu, juga tampak hadir Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan; Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono.

Lalu juga hadir Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Budie Arie; Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo; Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto: Target 60 Persen Suara untuk Pilkada Jakarta 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani; Sekjen Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora), Mahfuz Sidik; Sekjen PBB, Afriansyah Noor; Sekjen PDI, Raja Juli Antoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: