Bank Danamon Raih Penghargaan Best Retail Bank - Indonesia, Ini Inovasi yang Dilakukan

Bank Danamon Raih Penghargaan Best Retail Bank - Indonesia, Ini Inovasi yang Dilakukan

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menerima penghargaan bergengsi dari Retail Banker International (RBI) Asia Trailblazer Awards 2024 sebagai Best Retail Bank - Indonesia-Istimewa-

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di Indonesia Per April 2024, Prajogo Pangestu Teratas Disusul Low Tuck Kwong dan Hartono Bersaudara

BACA JUGA:Pertamina Lubricants Utamakan Produk Karya Anak Bangsa, Gandeng 36 Perusahaan

Danamon juga meluncurkan program tabungan Danamon Hadiah Beruntun (DHB) untuk nasabah secara nasional.

Danamon telah meluncurkan 22 fitur terbaru dalam aplikasi D-Bank PRO (digital banking untuk nasabah perorangan) yang menawarkan fleksibilitas dalam pengelolaan rekening dan transaksi, serta memberikan akses yang lebih luas terhadap solusi keuangan, termasuk pinjaman, wealth management, dan valas.

Danamon juga memberikan solusi layanan seamless kepada nasabah dan komunitas dengan transformasi “Next Generation Branch Concept” yang telah berjalan di 53 Kantor Cabang yang tersebar di 18 kota sepanjang tahun 2023. 

Setiap kantor cabang Next Generation Branch Concept dilengkapi dengan fasilitas digital untuk transaksi sederhana sehari-hari agar lebih efektif, serta sarana konsultansi (advisory) dan pusat informasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah dan mitra bisnis untuk menemukan solusi finansial bagi setiap momen penting dalam hidup, pekerjaan atau bisnis mereka.

BACA JUGA:Kolaborasi Danamon, MUIP dan Qoala Hadirkan Solusi Asuransi yang Mudah Diakses

BACA JUGA:Astra Financial dan OJK Talkshow Literasi Keuangan Digital

Pada bulan Desember 2023, Danamon menyelesaikan akuisisi portofolio pinjaman ritel dari Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI)yang terdiri atas nasabah-nasabah dengan rekam jejak yang baik. 

Transaksi ini telah memperkuat bisnis pinjaman Perbankan Konsumen yang merupakan salah satu mesin bisnis utama Danamon serta menciptakan skala ekonomi dari investasi Danamon pada jaringan Kantor Cabang, Perbankan Digital, dan peningkatan kapabiitas lainnya. 

" Penghargaan ini mengukuhkan komitmen Danamon untuk terus berkembang sebagai bagian dari financial group bersama MUFG, Adira Finance, dan entitas grup lainnya, dengan mengedepankan prinsip customer centric. Kami berharap nasabah akan terus tumbuh dan berkembang bersama Danamon," tutup Hafid.

(Sabrina Hutajulu)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: