Garda Oto Tanam 1000 Pohon Donasi Pelanggan di KBA Pulau Pramuka

Garda Oto Tanam 1000 Pohon Donasi Pelanggan di KBA Pulau Pramuka

Garda Oto Tanam 1000 Pohon Donasi Pelanggan di KBA Pulau Pramuka-dok Garda Oto-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perubahan positif terkadang membutuhkan proses panjang yang perlu dijalankan melalui upaya yang konsisten dan komitmen yang teguh, khususnya dalam mengambil langkah-langkah sederhana yang dapat dikelola secara berkesinambungan serta memiliki tujuan yang pasti. 

Percaya setiap pencapaian besar pasti harus dimulai dengan langkah sederhana, Asuransi Astra melalui kampanye #LangkahSederhana melakukan penanaman 1.000 bibit pohon Mangrove di Kampung Berseri Astra (KBA) Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Sabtu 15 Juni 2024. 

BACA JUGA:Pentingnya Asuransi Pada Kendaraan, Garda Oto Siap Lindungi Berbagai Resiko

BACA JUGA:KAI Service Ajak Pelanggan Donasi Rp 100 untuk Berbagi Kebahagiaan saat Idul Adha

Istimewanya, selain melibatkan pelanggan asuransi mobil Garda Oto dalam kegiatan penanaman, bibit pohon Mangrove yang ditanam kali ini merupakan hasil donasi pelanggan itu sendiri karena telah membeli polis Garda Oto selama periode 1 April – 31 Mei 2024.

Di mana dalam periode tersebut, Asuransi Astra melakukan program #LangkahSederhana untuk Lingkungan Berkelanjutan, Beli Polis Garda Oto = Donasi 1 Pohon. 

Melangkah bersama wujudkan dampak yang lebih baik, Asuransi Astra menggandeng para pelanggan untuk ikut serta melakukan penyerahan dan penanaman 1.000 bibit pohon Mangrove di Kampung Berseri Astra (KBA) Pulau Pramuka. 

BACA JUGA:Demi Masa Depan Tinju Indonesia Cemerlang, Richard Lee Janji Beri Donasi Lebih dari Rp2 Miliar

BACA JUGA:Iba dengan Nasib Atlet yang Memprihatinkan, Richard Lee Beri Donasi Rp2 Miliar Bangun Sekolah Tinju

Pohon Mangrove dianggap sebagai penyerap karbon yang sangat efektif karena dapat mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikannya memasuki dan merusak lapisan atmosfer, sehingga dengan ditanamnya bibit pohon Mangrove ini kami harap, cita-cita untuk mewujudkan net zero emission dapat terwujud. 

Selain itu, pohon Mangrove juga dapat membantu daerah sekitar pesisir menghindari ancaman besar perubahan iklim seperti angin topan dan abrasi yang menjadi salah satu perhatian masyarakat sekitar khususnya di Pulau Pramuka karena memicu perubahan pada garis pantai. 

Guna memaksimalkan upaya menjaga kelestarian dan ekosistem, Asuransi Astra juga melakukan pembersihan pantai atau beach clean up terhadap sampah plastik yang mencemari kawasan pesisir pantai yang datang dari laut. 

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Targetkan 10.000 Jenis Pohon Penyerap Polutan dan 14 Taman

BACA JUGA:Dukung Pencapaian Zero Net Emission, Es Krim Joyday 1.000 Tanam Pohon di Kawasan Industri Deltamas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: