Ini Keuntungan Pelayanan JKN, Cuci Darah Makin Praktis dan Mudah

Ini Keuntungan Pelayanan JKN, Cuci Darah Makin Praktis dan Mudah

Ini Keuntungan Pelayanan JKN, Cuci Darah Makin Praktis dan Mudah-Dok Jamkesnews-

Dia mengatakan sudah rutin seminggu dua kali untuk cuci darah. Penyakit gagal ginjal yang diderita bukan pertama kali. 

Pasalnya, di tahun 2014 lalu sempat mengalami sakit yang sama, namun karena menjalani transplantasi ginjal dirinya bisa kembali sehat.

“Dulu ditanggung sendiri karena belum ikut menjadi peserta JKN. Jadi apa-apa harus bayar, dan tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Ternyata benar kata orang-orang, sakit itu butuh biaya besar,” katanya.

Kendati demikian, ia mengakui sekitar sepuluh bulan lalu fungsi ginjalnya menurun sehingga diharuskan menjalani proses cuci darah. Perawatan rutin terus dilakukan hingga sekarang.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek KIS JKN dari Pemerintah, Apakah Masih Aktif atau Tidak?

BACA JUGA:Makin Mudah, Cukup Daftar di Aplikasi Mobile JKN, Peserta BPJS Kesehatan Gak Perlu Bawa Surat Rujukan Lagi ke RS

“Dari kasus yang pertama, oleh dokter disarankan untuk ikut menjadi peserta JKN di 2015. Ternyata banyak manfaatnya karena sakit yang kedua ada jaminan dari BPJS Kesehatan,” ucap Citra.

Sudah banyak manfaat yang diperoleh dari menjadi peserta JKN selama menjalani perawatan yang kedua. Ia banyak terbantu karena proses cuci darah ditanggung Program JKN sehingga tidak mengeluarkan biaya.

“Jelas sangat membantu dan banyak manfaat yang dirasakan selama proses perawatan cuci darah. Tidak ada mengeluarkan biaya apapun selama ini, semuanya dijamin oleh JKN,” katanya.

BACA JUGA:Dampingi Istri Melahirkan dengan Tenang Karena Pegang Kartu JKN

BACA JUGA:Pakai Aplikasi Mobile JKN, Fazri Tak Perlu Buang Waktu Antre Lagi

BPJS Kesehatan bersama fasilitas kesehatan yang bekerja sama, terutama untuk pasien cuci darah juga terus mengalami peningkatan dalam hal pelayanan. Berbagai simplifikasi administrasi layanan terus ditingkatkan. 

Upaya yang terus dilakukan tersebut salah satunya atas dasar pertimbangan peningkatan jumlah pasien yang juga harus disertai dengan peningkatan kualitas pelayanan di fasilitas kesehatan. 

Penyederhanaan alur pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen terhadap perbaikan layanan kepada peserta JKN.

“Pelayanan BPJS Kesehatan sangat bagus sekali karena tidak ribet dan selalu ada peningkatan dari waktu ke waktu. Makin kesini makin banyak perbaikan-perbaikan dan terus semakin baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: