Keren! Berkat Inovasi Tangani Kejahatan, Polsek Mampang Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024

Keren! Berkat Inovasi Tangani Kejahatan, Polsek Mampang Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024

Berkat Inovasi Tangani Kejahatan, Polsek Mampang Masuk Nominasi Kompolnas Awards 2024-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), memberikan penghargaan kepada Polsek Mampang sebagai pengakuan terhadap inovasi mereka dalam menangani kriminalitas di wilayah tersebut.

Anggota Kompolnas Mohammad Dawam mengatakan, penghargaan ini diberikan dalam Kompolnas Awards 2024, yang menyoroti keberhasilan unit kepolisian dalam pelayanan publik dan dampaknya bagi masyarakat.

"Pemantauan kami terhadap Polsek hingga Polda yang menangani pelayanan publik sangat penting untuk menilai dampak positifnya terhadap masyarakat," katanya saat kunjungan ke Polsek Mampang, Jakarta, pada Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Heru Budi Layak Maju di Pilkada Jakarta 2024, Demokrat: Dia Banyak Prestasi

BACA JUGA:Berburu Tas Sekolah Anak Impor di Asemka, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Menurutnya, Polsek Mampang dinilai atas tiga inovasi utama. Yakni, buku panduan petugas Satkamling, pembagian gembok motor gratis untuk pencegahan curanmor, dan pemasangan stiker area yang diawasi CCTV di minimarket.

Sementara itu, Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero, menyambut baik pencapaian Polsek Mampang sebagai salah satu dari sepuluh nominasi kategori A dalam Kompolnas Awards.

"Alhamdulillah, Polsek Mampang berhasil masuk dalam nominasi dengan membawa tiga inovasi yang signifikan," ungkap David

Dia menjelaskan, sebelum adanya inovasi gembok motor gratis, rata-rata terjadi satu kasus pencurian motor setiap harinya.

Namun, setelah program tersebut diterapkan, jumlah kasus curanmor berhasil dikurangi signifikan.

"Dengan inovasi ini, kasus curanmor menurun drastis, hanya dua hingga tiga kasus setiap minggunya dari sebelumnya yang mencapai rata-rata enam kasus," jelas David.

BACA JUGA:Pengelola JIEXPO Sebar Foto Copet di Tiap Pintu Masuk PRJ

BACA JUGA:Demokrat Pastikan Tidak Bergabung Koalisi Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

Polsek Mampang juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan curanmor dengan mengunci ganda kendaraan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: