Banyak 'Pak Ogah' di Karawang Bikin Resah Warga, Polisi Akan Lakukan Ini

Banyak 'Pak Ogah' di Karawang Bikin Resah Warga, Polisi Akan Lakukan Ini

Polisi akan tindak 'pak ogah' yang bikin resah di sekitar jalan Arteri Karawang, Rabu 25 Mei 2022--NTMC Polri

KARAWANG, DISWAY.ID-Polisi akan menindak 'Pak Ogah' atau petugas parkir liar yang bikin resah warga karena menggangu kemanan dan ketertiban masyarakat. 

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan akan menindak ‘Pak Ogah’ yang bikin resah warga hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Banyak laporan melalui ‘Lapor Pak Kapolres’ bahwa ‘Pak Ogah’ di beberapa u-turn di Karawang meresahkan warga bahkan membuat macet arus lalulintas hingga menimbulkan gangguan kantibmas. Oleh laporan itu, kami akan segera mengamankannya,” kata Aldi usai gelar apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Mapolres Karawang, Rabu 25 Mei 2022.

Dikatakannya, penertiban ‘Pak Ogah’ akan dilakukan di sepanjang jalur arteri di Karawang.

“Jadi dari pantauan ‘Pak Ogah’ di Jalan Klari hingga di bawah jembatan Cikampek akan kami tertibkan dan bila perlu kami amankan, tentunya dengan cara persuasif melalui jajaran Satlantas dan Polsek sekitar,” terangnya.

BACA JUGA:Kejari Karawang Musnahkan Bahan Baku Kosmetik Palsu, 7 Tong Warna Putih dan 4 Warna Kuning

Kegiatan ‘Pak Ogah’ memang dikatakannya terkadang sedikit membantu arus lalu lintas, namun mayoritas malah mengganggu kamtibmas.

“Kami menyadari ‘Pak Ogah’ terkadang bisa membantu arus lalu lintas di putaran balik, namun kebanyakan khususnya di Karawang malah mengganggu ketertiban masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Fakta di Balik Anak Gantung Diri Bawah Jembatan Tol Jakarta - Cikampek

"Adapun nantinya, jika mereka (Pak Ogah) kami larang untuk beroperasi kembali. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) agar melakukan pembinaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: