Simak! 5 Camilan Sehat Rendah Kolestrol, Yuk Buruan Dicoba Nih

Simak! 5 Camilan Sehat Rendah Kolestrol, Yuk Buruan Dicoba Nih

Popcorn camilan sehat rendah kolestrol--Pixabay/JillWellington

JAKARTA, DISWAY.ID - Kolesterol yang menumpuk akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Anda harus membatasi asupan lemak jenuh dari makanan seperti daging dan susu.

Namun jangan khawatir, makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan dapat membantu kadar kolesterol anda terjaga.

Selain itu ada juga sejumlah daftar camilan rendah kolesterol yang bisa dibuat di rumah dengan mudah lho:

Dikutip dari PMJ NEWS, berikut 5 jenis camilan sehat yang bisa dicoba:

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Oli Mesin Mobil per Juni 2022, Termurah Pertamina Prima XP SAE 20W-50 1L, Rp 39.500

1. Popcorn

Jagung dan popcorn dianggap biji- bijian utuh, yang berarti mengandung serat tinggi yang dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Popcorn tidak hanya memiliki lebih banyak serat daripada roti gandum atau beras merah.

Makanan ini juga merupakan camilan rendah kalori jika disiapkan dengan benar dan dimakan dalam jumlah sedang. Untuk sedikit rasa, cobalah semprotan minyak zaitun dan sedikit keju Parmesan.

2. Kacang

Kacang-kacangan bisa menjadi pilihan camilan yang bagus saat Anda ingin menurunkan kolesterol. Almond dan kenari adalah pilihan yang baik jika Anda memiliki kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Sebelum Meninggal Dunia, Dokter Lois Ngotot Tak Percaya Covid-19 di Depan Pengacara Kondang: Jadi Memang...

Ingatlah bahwa kacang tinggi kalori, jadi pastikan untuk tetap menggunakan satu porsi ukuran sekitar 1 ons, tidak lebih dari 24 almond atau 14 kenari.

3. Sayuran

Sayuran tidak hanya bagus jika Anda memiliki kolesterol tinggi karena penuh dengan serat, vitamin, dan mineral yang berkontribusi pada kesehatan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: