Dompet Dhuafa Bareng Lotte Mart Gaungkan Tebar Hewan Kurban 2022

Dompet Dhuafa Bareng Lotte Mart Gaungkan Tebar Hewan Kurban 2022

Kegiatan Kurbanaval Dopet Dhuafa bersama Lotte Mart. -Dompet Dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tahun 2022 ini menjadi tahun kelima "kolaborAksi" apik antara Lotte Mart dan Dompet Dhuafa dalam menggaungkan program Tebar Hewan Kurban (THK).

Untuk diketahui, tahun 2021 lalu, sebanyak 250 ekor setara domba/kambing (doka) telah berhasil dihimpun untuk THK. 

Sedangkan jika dihitung sejak tahun 2017, Lotte Mart bersama Dompet Dhuafa telah berhasil menyalurkan sebanyak 2.100 (dua ribu seratus) ekor hewan kurban kepada para dhuafa di pelosok-pelosok negeri. 

BACA JUGA:Dulux Experience Store Pertama Hadir di Toko Madju Bekasi

Kembali ingin memantik semangat para pelanggannya untuk berkurban, Lotte Mart dan Dompet Dhuafa menggelar acara Kurbanaval di Lotte Mall Bintaro, Tangerang Selatan, pada Minggu 26 Juni 2022.

Direktur Resource Mobilization (Remo) Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti menyampaikan, Dompet Dhuafa merasa senang setiap tahun dapat terus berkolabrasi dengan Lotte Mart sebagai upaya menghadirkan solusi kemudahan berkurban. 

Terdapat 3 (tiga) value manfaat THK yang diusung oleh Dompet Dhuafa.

Pertama adalah nilai spiritual, sebab berkurban adalah salah satu ibadah yang disyariatkan Islam. 

Dari riset tahun 2021, ada 2 (dua) juta pekurban di Indonesia yang tercatat. Ini merupakan potensi yang besar untuk menfasilitasi para pekurban untuk dapat mendistribusikan hewan kurban secara merata di seluruh Nusantara. 

Kedua adalah nilai sosial, artinya pendistribusian THK mampu menjangkau masyarakat-masyarakat dhuafa hingga ke pelosok-pelosok. 

BACA JUGA:Akhirnya Hotman Paris selaku Pemilik Holywings Minta Maaf ke MUI, Begini Katanya

Ketiga kesejahteraan ekonomi, dengan fakta bahwa THK telah banyak mengangkat kesejahteraan para peternak daerah. 

Dompet Dhuafa juga menjamin bahwa hewan yang dipesan oleh para pekurban dan donatur adalag hewan yang benar-benar layak kurban sesuai tuntunan syariat Islam. 

“Target 40.000 hewan kurban pada THK tahun 2022 ini semoga dapat kita capai salah satunya dengan kerjasama Lotte Mart. Dompet Dhuha memberikan garansi bahwa hewan yang dikurbankan di Dompet Dhuafa telah melalui proses Quality Control (QC) yang ketat dan yang pasti bebas penyakit PMK maupun penyakit lainnya," ujar Etika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: