Catat 5 Hobi Ini Diklaim Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh, Yuk Buruan Disimak

Catat 5 Hobi Ini Diklaim Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh, Yuk Buruan Disimak

5 hobi yang bisa buat kualitas hidup meningkat--Pixabay

3. Membaca

Membaca bukan hanya untuk belajar juga memiliki manfaat kesehatan yang unik. Pertama, membaca sangat bagus untuk otak Anda. Selanjutnya, bersantai dengan buku membantu menghilangkan stres.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa membaca selama 30 menit dapat menurunkan tekanan darah, detak jantung dan stres Anda sama efektifnya dengan melakukan yoga selama 30 menit.

Untuk membangun kebiasaan membaca, disarankan Anda memulai dari yang kecil dan membaca hal-hal yang benar-benar Anda sukai.

4. Menari

Menari berjam-jam adalah cara yang menyenangkan untuk membakar kalori ekstra tanpa melakukan olahraga di gym. Bergerak mengikuti irama sangat bermanfaat terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk duduk.

Menari juga dapat meningkatkan koordinasi, keseimbangan dan fleksibilitas Anda.

5. Yoga

Yoga adalah latihan yang fantastis untuk melatih fleksibilitas, kekuatan dan stamina Anda. Yoga juga mencakup komponen perhatian, yang membantu Anda meredakan ketegangan dan meningkatkan suasana hati Anda.

Untungnya, Anda tidak perlu menjadi master yoga untuk menikmati manfaatnya. Anda hanya perlu melakukan beberapa pose selama beberapa menit setiap hari dapat melakukan keajaiban.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Semur Daging, Mudah dan Enak

Dilansir dari alodokter, gaya hidup tidak sehat tentu sangat pengaruhi kualitas hidup anda, seperti merokok, bisa berdampak buruk terhadap kesehatan. 

Ada beragam penyakit yang dapat muncul akibat kebiasaan buruk ini, seperti penyakit jantung dan paru-paru, PPOK (penyakit paru obstruktif kronis), hingga kanker.

Bila Anda seorang perokok, ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko dari kebiasaan merokok, mulai dari psikoterapi untuk berhenti merokok hingga penggunaan produk tembakau alternatif, seperti produk tembakau yang dipanaskan, koyo nikotin, rokok elektrik, dan permen karet nikotin.

Penggunaan produk tembakau alternatif tersebut dianggap memiliki risiko yang lebih rendah bila dibandingkan dengan rokok. Akan tetapi, produk-produk tersebut tidak sepenuhnya bebas dari risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: