Susno Duadji Angkat Bicara Tentang Psiko Hierarki dan Psiko Politis, Bagian Ini yang Berat

Susno Duadji Angkat Bicara Tentang Psiko Hierarki dan Psiko Politis, Bagian Ini yang Berat

Menurut Susno, psiko hierarki ini terkait dengan kepangkatan di badan kepolisian, dimana nantinya pemeriksa dari Irjen Ferdy Sambo akan dilakukan oleh tim yang pangkatnya lebih rendah.--Tangkapan layar/YouTube Indonesia Lawyers Club

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah menerima orang tua Brigadir J, Samuel Hutabarat, Menko Polhukam, Mahfud MD mengungkapkan bahwa kasus ini terkendala dengan psiko hierarki dan psiko politis.

Terkait dengan psiko hierarki dan psiko politis Komjen Pol. Purn. Susno Duadji ikut angkat bicara.

Menurut Susno, psiko hierarki ini terkait dengan kepangkatan di badan kepolisian, dimana nantinya pemeriksa dari Irjen Ferdy Sambo akan dilakukan oleh tim yang pangkatnya lebih rendah.

Akan tetapi hal ini sepertinya telah dapat diatasi karena Ferdy Sambo telah dibebas tugaskan, dengan demikian tim penyidik dapat melakukan pemeriksaan dengan lebih seluasa tanpa harus terkendala dengan kepangkatan.

BACA JUGA:Ternyata Pernyataan Ini yang Membuat Ayah Brigadir J Tak Terima, ‘Belum Ada Pengadilan Sudah Diputuskan’

BACA JUGA:Misteri Keberadaan Baju dan HP Brigadir J Terjawab, Kenapa Baru Diungkapkan Sekarang?

“Saya yakin bahwa pak Sambo adalah atasan yang baik seorang Jendral dimana dia tidak akan menghambat jalannya pemeriksaan,” tambah Susno.

Masih dengan Susno, dengan demikian hambatan psiko hierarki telah teratasi, namun tinggal hambatan psiko politis.

“Sayangnya tentang psiko politis saya tidak bisa menjawab karena posisi saya sudah tidak di dalam badan kepolisian dan ini termasuk yang berat,” jelas Susno.

"Tapi semoga psiko hierarki dan psiko politis tidak menjadi hambatan yang menganggu jalannya penyidikan dengan kondisi di kepolisian saat ini," tambah Susno 

BACA JUGA:Mahfud MD Geleng-geleng Kepala Saat Kuasa Hukum Brigadir J Bongkar Kejanggalan Autopsi Pertama

BACA JUGA:Saksi Nathalie Beberkan Bukti Sering Cekcok, Pihak Sule Tak Menyangkal

Hambatan psiko hierarki dan psiko politis terungkap setelah Mahfud MD memberikan penjelasan tentang perkembangan kasus tewasnya Brigadir J.

Menurut Mahfud MD, kasus tewasnya Brigadir J memiliki dua aspek psikologis sehingga penanganan tidak semudah kasus kriminal biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: