Fuso All-electric LDT eCanter Diluncurkan, Siapkan 80 Varian Untuk Pasar Global

Fuso All-electric LDT eCanter Diluncurkan, Siapkan 80 Varian Untuk Pasar Global

MFTBC meluncurkan truk listrik generasi terbarunya Fuso All-electric LDT eCanter dengan berbagai penyempurnaan dan fitur baru.-MFTBC -

JAKARTA, DISWAY.ID –  Setelah generasi pertama yang diperkenalkan 5 tahun lalu, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan truk listrik generasi terbarunya Fuso All-electric LDT eCanter.

Bebagai perubahan disematkan oleh MFTBC terhadap eCanter terbaru ini, mulai dari perluasan sasis hingga drivetrain yang lebih ringkas.

Tak hanya itu, MFTBC juag berencana akan menghadirkan eCanter dengan pulihan varian, di mana untuk pasar lokal Jepang akan dihadirkan sebanyak 28 pilihan.

Sedangkan untuk pasar global, eCanter akan dihadirkan dalam 80 varian untuk menjawab kebutuhan transportasi barang seluruh dunia.

BACA JUGA:Tarif Bus AKAP Naik, Begini Pergerakan Penumpang di Lebak Bulus

BACA JUGA:Heroik! Seorang Ahli Jantung Jadi Pahlawan Usai Hidupkan Lagi Nyawa Pasien yang Nyaris 'Lewat'

Selain iru eCanter juga hadir dengan berbagai kelas mulai dari kelas 4 ton, 5 ton, 7,5 ton hingga 8 ton (GVW).

Sedangkan untuk kabin MFTBC juga memebrikan pilihan kabin diantaranya dengan luas 2.130mm dan 1.700mm, tak ketinggalan variasi wheelbase dari 2.500 mm menjadi 4.750 mm.

Dalam memberikan ketenangan dalam operasional, eCanter juga telah melakukan upgarade terhadap baterai yang digunakan dengan batreai generasi terbaru yang mengusung modular concept.

Setiap eCanter mampunyai 3 kompartemen baterai yang masing-masing berukuran 41 kWh dnegan jarak tembpuh 80 km dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Bila Ada Perusahaan Ojol Tidak Terapkan Tarif Baru, Kemenhub Minta Masyarakat Lapor

BACA JUGA:Kelakuan Nakal Bu Sekdes Diduga Party Tenggak Miras di Diskotik, Video 20 Detiknya Tersebar di WhatsApp

Sedangkan untuk pasar Jepang sendiri eCanter telah dilengkapi dengan akses ke fungsi V2X yang memungkinkan baterai eCanter untuk memasok listrik ke rumah dan peralatan lain.

MFTBC juga telah dilengkapi dengan pilihan PTO yang dapat untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan dengan derek belakang, atau bodi van dapat dikontrol serta kebutuhan lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: